Rabu, 10 Desember 2014

Ayo Taklim !

Ayo Taklim....!
____________________

🔖 قال العلامة زيد المدخلي رحمه الله :

✔ والذي ينبغي أن يعلم أنه ليس من الحياء سؤال أهل العلم ،  الاستفادة من العلماء ، وإن كانوا أصغر منك سنا ، فمن استحيا وترك السؤال ، وزهد في الاستفادة من العلماء ، وبقي جاهلا فقد أساء إلى نفسه، وظلمها؛ لأن الجهل مصدر كل شقاء ، بينما العلم حياة القلوب ، وللعقول ، وللأرواح ، وللجوارح ، وقل ماشئت عن العلم ، وفوائده الحميدة ، وأجر حامله وناشره عند الله عزوجل ، فبادر أيها المسلم إلى أخذ حظك من علوم الشريعة التي بها ترتفع منازل أهلها في الدنيا والبرزخ والآخرة.

📖 عون الأحد الصمد شرح الأدب المفرد ص ١٩٦ ‏

          ~~~~~~~~~~

🌟 al'-Allaamah Zaid al-Madkhali rahimahullah mengatakan:

✅ Dan yang seharusnya untuk diketahui adalah bahwasanya bertanya kepada orang yang berilmu bukanlah termasuk sifat malu, mengambil faidah dari para ulama, meskipun mereka lebih muda usianya darimu.

⚠ Maka siapa yang malu dan tidak mau bertanya, zuhud untuk mengambil faidah dari ulama, dan dia tetap jahil maka sungguh dia telah berbuat jahat kepada dirinya dan menzhalimi dirinya. Karena kejahilan itu sumber segala bencana, sedangkan ilmu adalah kehidupan hati, akal, ruh, anggota badan dan katakanlah sesukamu tentang keutamaan ilmu. Faidah-faidah ilmu itu terpuji, dan pahala bagi pembawa dan penyebar ilmu ada di sisi Allah 'Azza wa Jalla.

✳ Maka bersegeralah wahai Muslim untuk mengambil bagianmu dari ilmu-ilmu syar'i yang dengannya akan terangkat kedudukan pemiliknya di dunia, di alam barzakh (kubur), dan di akhirat.

📚 Sumber: 'Aunul Ahadis Shamad Syarhul Adabil Mufrad, hlm. 196

📝 Alih Bahasa: Abu Ishaq Hidayat hafizhahullaah.

🌎 WA Forum Riyadhul Jannah Wonogiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar