Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

Wasiat Berharga

🌾 🌾 🌾 🌾 🌾 🌾

🍁🌠🌅 Wasiat Al Muwaffiq Ibnu Qudamah Thoyyiballohu Ruhahu

―――― 🌷🌷――――

ﻓﺎﻏﺘﻨﻢ -ﺭﺣﻤﻚ ﺍﻟﻠﻪ- ﺣﻴﺎﺗﻜَـ ﺍﻟﻨﻔﻴﺴـﺔ؛ ﻭﺍﺣﺘﻔﻆ ﺑﺄﻭﻗﺎﺗﻜَـ ﺍﻟﻌﺰﻳﺰﺓ؛ ﻭﺍﻋﻠﻢ ﺃﻥ ﻣﺪﺓ ﺣﻴﺎﺗكَـ ﻣﺤﺪﻭﺩﺓ؛ ﻭﺃﻧﻔـﺎﺳـﻜَـ ﻣﻌﺪﻭﺩﺓ؛ ﻓﻜﻞ ﻧﻔـﺲ ﻳﻨﻘـﺺ ﺑﻪ ﺟﺰﺀ ﻣﻨﻜَـ؛ ﻭﺍﻟﻌﻤﺮ ﻛﻠﻪ ﻗﺼﻴﺮ؛ ﻭﺍﻟﺒـﺎﻗﻲ ﻣﻨﻪ ﻫـﻮ ﺍﻟﻴﺴﻴﺮ؛ ﻭﻛﻞ ﺟﺰﺀ ﻣﻨﻪ ﺟﻮﻫﺮﺓ ﻧﻔﻴﺴﺔ!؛ ﻻ ﻋﺪﻝ ﻟﻬﺎ ﻭﻻ ﺧﻠﻒ ﻣﻨـﻬﺎ؛ ﻓﺈﻥَّ ﺑﻬـﺬﻩ ﺍﻟﺤﻴـﺎﺓ ﺍﻟﻴﺴﻴﺮﺓ ﺧﻠﻮﺩ ﺍﻷﺑﺪ ﻓﻲ ﺍﻟﻨﻌﻴـﻢ؛ ﺃﻭ ﺍﻟﻌﺬﺍﺏ ﺍﻷﻟﻴﻢ؛ ﻭﺇﺫﺍ ﻋﺎﺩﻟﺖَ ﻫـﺬﻩ ﺍﻟﺤﻴﺎﺓ ﺑﺨﻠﻮﺩ ﺍﻷﺑﺪ ﻋﻠﻤﺖَ ﺃﻥ ﻛﻞ ﻧﻔﺲ ﻳﻌﺪﻝ ﺃﻛﺜﺮ ﻣﻦ ﺃﻟﻒ ﺃﻟﻒ ﺃﻟﻒ ﻋﺎﻡ ﻓﻲ ﻧﻌﻴﻢ ﻻ ﺧﻄﺮ ﻟﻪ ﺃﻭ ﺧﻼﻑ ﺫﻟﻜَـ؛ ﻭﻣﺎ ﻛﺎﻥ ﻫﻜﺬﺍ ﻓﻼ ﻗﻴﻤﺔ ﻟﻪ ! .

ﻓﻼ ﺗﻀﻴﻊ ﺟﻮﺍﻫﺮ ﻋﻤﺮﻛَ ﺍﻟﻨﻔﻴﺴﺔ ﺑﻐﻴﺮ ﻋﻤﻞ؛ ﻭﻻ ﺗﺬﻫﺒﻬﺎ ﺑﻐﻴﺮ ﻋﻮﺽ؛ ﻭﺍﺟﺘﻬﺪ ﺃﻥ ﻻ ﻳﺨﻠﻮ ﻧﻔﺲ ﻣﻦ ﺃﻧﻔﺎﺳﻚ ﺇﻻ ﻓﻲ ﻋﻤﻞ ﻃﺎﻋﺔ ﺃﻭ ﻗﺮﺑـﺔ ﺗﺘﻘﺮﺏ ﺑﻬﺎ .

ﻓﺈﻧَّﻜَـ ﻟﻮ ﻛﺎﻧﺖ ﻣﻌﻜَـ ﺟﻮﻫﺮﺓ ﻣﻦ ﺟﻮﺍﻫﺮ ﺍﻟﺪﻧﻴﺎ ﻟﺴﺎﺀﻛَـ ﺫﻫﺎﺑﻬﺎ !؛ ﻓﻜﻴﻒ ﺗﻔﺮﻁ ﻓﻲ ﺳﺎﻋﺎﺗﻜَـ ﻭﺃﻭﻗﺎﺗﻜَـ .!

ﻭﻛﻴﻒ ﻻ ﺗﺤﺰﻥ ﻋﻠﻰ ﻋﻤﺮﻛَـ ﺍﻟﺬﺍﻫﺐ ﺑﻐﻴﺮ ﻋﻮﺽ ! .

‏[ ﻏﺬﺍﺀ ﺍﻷﻟﺒﺎﺏ ‏( ﺟـ 2 : ﺻـ 351 ) ]

―――― 🌷🌷――――

💎 "Manfaatkanlah -semoga Alloh merahmatimu- hidupmu yang berharga ini, dan jagalah waktu-waktumu yang bernilai tinggi. Ketahuilah bahwa jangka hidupmu terbatas dan napas-napasmu terhitung. Sebab, dengan setiap napas, berkurang sebagian darimu. Umur itu pendek, dan yang tersisa itu sedikit. Setiap bagian dari umur adalah permata yang sangat berharga, yang tidak ada bandingannya dan tidak ada penggantinya. Karena dengan kehidupan yang singkat ini akan didapat keabadian dalam kenikmatan ataukah (keabadian) dalam adzab yang menyakitkan. Apabila engkau bandingkan kehidupan ini dengan keabadian kelak, engkau akan tahu bahwa setiap hembusan napas sebanding dengan waktu yang lebih panjang dari seribu kali seribu kali seribu tahun dalam kenikmatan yang tidak terbayangkan ataukah sebaliknya. Dan sesuatu yang keadaannya seperti ini tentunya tidak ada nilainya sama sekali.

💎 Oleh karena itu, jangan engkau sia-siakan umurmu yang berharga ini tanpa amalan, dan jangan sampai engkau hilangkan tanpa dapat ganti. Bersungguh-sungguhlah agar tidak kosong satu napas pun dari napas nafasmu kecuali dalam amalan ketaatan atau ibadah yang kamu mendekatkan diri dengannya.

💎 Dan sesungguhnya engkau jika memiliki sebuah permata dari permata permata dunia tentu apabila hilang akan menyedihkanmu. Lalu bagaimana bisa engkau sia siakan waktumu?!

💎 Bagaimana pula engkau tidak bersedih atas umurmu yang hilang tanpa dapat gantinya?

📎📈 Ghidzaa Al Albaab Juz 1 Hal 351

❀ ❀ ❀ ❀ ❀ ❀

📝WhatsApp 'Allamaniy Diniy
⭐علمني ديني

🔺🔹🔺🔹🔺🔹🔺

0 Response to "Wasiat Berharga"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo