Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

Jomblo Sang Single Fighter

Jomblo Sang Single Fighter

Dia harus merapihkan kamar tidurnya sendiri, mencuci pakaiannya sediri, bikin kopi sendiri, nyeduh mie instan sendiri, makan dan minumnya pun sendiri.

Mau pergi aktifitas sendiri, tiada orang yang melepas kepergiannya. Ketika pulang hanya sendiri di rumahnya, dan akhirnya tidur pun sendiri juga benar-benar 'single fighter' sejati sang jomblo ini.

Benarlah apa yang dikatakan Imam Ibnu Qudamah rahimahullahu, beliau berkata, "Di antara faidah-faidah nikah adalah: Merehatkan hati dari pengaturan rumahnya, melapangkan diri dari kesibukan memasak, mengurusi perabotan, tempat tidur, mencuci pakaian dan menyiapkan perlengkapan aktifitas hidup.

Karena sesungguhnya seorang insan akan terasa berat untuk mengurusi semuanya ketika sendirian, kalaupun dia mampu melakukannya sendiri (tanpa peran istri), niscaya waktunya akan banyak terbuang dan dirinya tidak akan mempunyai waktu banyak untuk berilmu dan beramal.

Maka dengan peran ini seorang istri yang shalihah sejatinya tengah membantu agama (suaminya) dan jika sebab ini (menikah) tidak ada (pada seorang lelaki) niscaya hatinya akan sibuk (dengan urusan-urusan rumah)."

(Mukhtashar Minhajil Qashidin-Ibnu Qudamah, hal. 68, cet. Darul Aqidah).

Jadi, kapan menikah akhi? Masa semua serba sendiri? Sudah mau Syawal lho.
➖➖➖
💐 Wa Sedikit Faidah Saja (SFS)
➖➖➖
💾 Arsip lama terkumpul di catatankajianku.blogspot.com dan di link telegram http://bit.ly/1OMF2xr
@SedikitFaidahSaja

#keluarga #pemuda #hatiku_berbisik

0 Response to "Jomblo Sang Single Fighter"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo