Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

MURU'AH YANG SEBENARNYA

MURU'AH YANG SEBENARNYA

• كان فتى من طيء يجلس إلى الأحنف، وكان يعجبه فقال له: يا فتى هل تزين نفسك بشيء؟

🤝 Seorang pemuda dari kabilah Thayyi' datang kepada Al-Ahnaf rahimahullah. Beliau merasa kagum dengan pemuda tersebut, lalu berkata, "Wahai pemuda, apakah engkau menghiasi dirimu dengan sesuatu ?"

◾️ فقال: نعم؛ إذا حدثت صدقت، وإذا حُدِّثت استمعت، وإذا عاهدت وفيت، وإذا وعدت أنجزت، وإذا أؤتمنت لم أخن .

💫 Pemuda tersebut menjawab, "Iya. Apabila aku berbicara, aku berkata jujur. Apabila aku diajak bicara, aku mendengarkan. Apabila aku berjanji bagi diriku untuk melakukan amal shalih, aku laksanakan. Apabila aku berjanji kepada orang lain, aku tunaikan. Apabila aku diberi amanah (kepercayaan), aku tidak berkhianat."

◾️فقال الأحنف: هذه المروؤة حقاً.

✅ Berkatalah Al-Ahnaf rahimahullah, "Inilah muru'ah (kehormatan) yang sebenarnya."

http://www.ajurry.com/vb/showthread.php?t=18865

0 Response to "MURU'AH YANG SEBENARNYA"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo