Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

JANGANLAH KALIAN MENJADI PEMBANTU SETAN TERHADAP SAUDARA KALIAN

JANGANLAH KALIAN MENJADI PEMBANTU SETAN TERHADAP SAUDARA KALIAN

💦 Diriwatkan, bahwasannya dahulu Umar bin Khatthab رضي الله عنه pernah kehilangan seorang dari penduduk Syam yang biasa hadir di majelisnya. Dia berkata kepada para shahabatnya, "Apa yang dilakukan oleh Fulan bin Fulan?"
Mereka menjawab, "Wahai Amirul Mukminin! Dia terus-menerus minum (Khamr), dan kami tidak pernah melihatnya sejak beberapa hari".

💦 Kemudian Umar bin Khatthab رضي الله عنه memanggil sekretarisnya, Dia berkata, "Tulislah!

"Dari Umar bin Khatthab kepada Fulan bin Fulan.
Semoga keselamatan senantiasa menyertaimu.
Adapun setelah itu :
Maka untukmu sesungguhnya saya memuji Allah yang tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia, Yang Mengampuni dosa dan Menerima taubat lagi sangat keras siksa-Nya; Yang Memiliki karunia. Tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia. Hanya kepada-Nyalah kembali (seluruh makhluk)"

💦 Kemudian Dia berkata kepada para shahabatnya, "Berdoalah untuk saudara kalian agar  hatinya kembali menghadap kepada-Nya dan Allah menerima taubatnya!"

💦 Ketika surat Umar sampai kepadanya (seorang dari penduduk Syam tersebut), dia membaca dan mengulang-ulangnya dalam dirinya, "Mengampuni dosa dan Menerima taubat lagi keras siksa-Nya. Sungguh Dia (Allah تعالى) telah memperingatkanku dari siksa-Nya dan menjanjikanku dengan ampunan-Nya" dia terus mengulang-ulangnya dalam dirinya dalam keadaan menangis. Kemudian (akhirnya) dia pun bertaubat dan baik taubatnya.

💦 Ketika berita ini sampai kepada Umar رضي الله عنه Dia berkata kepada para shahabatnya, "Sepeti inilah hendaknya yang kalian lakukan; apabila kalian melihat saudara kalian terjatuh kedalam kesalahan, maka luruskanlah! Dan berdoalah kepada Allah untuknya agar dia bertaubat, dan janganlah kalian menjadi pembantu setan terhadapnya"

📚 sumber: lihat Tafsir Al-Qur`anil 'Azhim karya Imam Ibnu Katsir, tafsir surat Ghafir ayat 3.

➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
📱 Majmu'ah Raudhatul Anwar menyajikan faedah-faedah ilmiyyah sesuai dengan manhaj Salafus Sholih

t.me/raudhatulanwar

0 Response to "JANGANLAH KALIAN MENJADI PEMBANTU SETAN TERHADAP SAUDARA KALIAN"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo