Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

BATILNYA UCAPAN TIDAK ADA PEMBEDAAN DAN PENGELOMPOKAN DI ANTARA MANUSIA

BATILNYA UCAPAN TIDAK ADA PEMBEDAAN DAN PENGELOMPOKAN DI ANTARA MANUSIA

Asy Syaikh Shalih Fauzan bin Abdillah al Fauzan حفظه الله

Semoga Allah berbuat baik kepada anda.Penanya ini bertanya dan mengatakan:Telah muncul di waktu-waktu belakangan ini, orang-orang yang melarang pengelompokan manusia secara mutlak dengan dalih bahwa semuanya adalah muslim. Maka apa pendapat anda yang mulia? Lalu apa ketentuan dalam masalah tersebut?

🔓 Jawaban: Ini tidak secara mutlak! Orang yang menyelisihi terkadang adalah orang kafir dan bukan muslim, terkadang orang sesat dan fasik, dan terkadang seorang yang bermaksiat. Manusia itu berbeda-beda. Ada yang pendusta, munafik, dan pelaku maksiat. Namun ada juga yang mukmin, taat, dan istiqamah. Sehingga sudah seharusnya menempatkan manusia sesuai dengan tempatnya. Jangan menempatkan pelaku kemaksiatan pada kedudukan orang yang taat dan jangan mendudukkan orang yang taat pada posisi pelaku kemaksiatan. Allah ‘azza wa jalla berfirman:

🔺“Apakah orang-orang yang melakukan kejahatan itu mengira bahwa Kami akan memperlakukan mereka seperti orang-orang yang beriman dan beramal shaleh yaitu sama dalam kehidupan dan kematian mereka. Amat buruklah penilaian mereka itu.” (Al-Jatsiyah: 21)

🔺Allah berfirman: “Apakah Kami akan menjadikan kaum muslimin itu sebagaimana orang-orang yang berbuat kejahatan? Ada apa dengan kalian, bagaimana kalian mengambil keputusan?” (Al-Qalam: 35-36)

🔺“Pantaskah Kami menjadikan orang-orang yang beriman dan beramal shaleh layaknya orang-orang yang berbuat kerusakan di muka bumi ataukah pantaskah Kami menjadikan orang-orang yang bertakwa itu sebagaimana orang-orang fajir?” (Shaad: 28).

☝ Allah, Dialah yang membedakan antara mereka ini dan itu berdasarkan amalan yang mereka kerjakan dan keyakinan yang mereka yakini. Dan sebagaimana yang telah kalian dengar dalam sebuah hadits bahwa umat ini akan berpecah menjadi 73 golongan. Setiap golongan itu memiliki manhaj dan jalan yang berbeda dari jalan golongan yang kedua kecuali orang-orang yang berpegang teguh di atas Kitab (al-Qur’an) dan Sunnah. Karena sungguh jalan mereka adalah satu dan mereka tidaklah berselisih. Ini sesuatu yang gamblang.

✋ Adapun mereka yang membual bahwa tidak ada pembedaan dan pengelompokan di antara manusia maka ini adalah ucapan batil dan sesat. Allah yang telah membedakan antara mereka. Disebutkan di dalam Kitab dan Sunnah tentang orang-orang kafir, orang-orang munafik, orang-orang yang beriman, para pelaku kemaksiatan, dan juga orang-orang fasik.
Allah yang mengklasifikasikan manusia, lalu apakah kita akan menentang apa yang telah Allah turunkan di dalam Kitab-Nya?!

🔺Allah berfirman: “Dia yang telah menciptakan kalian, maka di antara kalian ada yang kafir dan ada yang mukmin.” (At-taghabun:2)

👎 Lantas kita katakan: “Tidak! Tidak ada pengelompokan di antara manusia.”

✊ Ini merupakan permusuhan terhadap Allah dan Rasul-Nya. Na’am.

📚 Sumber :  http://www.ajurry.com/vb/showthread.php?t=43476

📝 Alih bahasa : Syabab Forum Salafy

💻 Arsip WSI √ http://forumsalafy.net/batilnya-ucapan-tidak-ada-pembedaan-dan-pengelompokan-di-antara-manusia/

➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖

0 Response to "BATILNYA UCAPAN TIDAK ADA PEMBEDAAN DAN PENGELOMPOKAN DI ANTARA MANUSIA"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo