Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

PERINGATAN ATAS BAHAYA KEAMANAN NEGARA DIBALIK PERMAINAN POKEMON GOBLOK

PERINGATAN ATAS BAHAYA KEAMANAN NEGARA DIBALIK PERMAINAN POKEMON GOBLOK

Nukilan:
Solopos.com, JAKARTA — Anda suka bermain Pokemon Go? Di mata Badan Intelijen Strategis (Bais) TNI, ada ancaman terhadap negara yang muncul dalam game yang sudah menjadi viral ini, termasuk penyadapan informasi mengingat penggunaan data-data dari geo positioning system (GPS).

Ada dampak negatif yang ditimbulkan permainan ini terhadap keamanan negara., yaitu penyadapan dan pengumpulan data lokasi strategis badan keamanan suatu negara. Menurut Satuan Cyber Bais TNI, Pokemon Go serupa dengan sistem pengumpulan data lokasi yang biasa dilakukan oleh National Geospatial-Intelligence Agency (NGA) dan Central Intelligence Agency (CIA) di sosial media Facebook.

Pola penyadapan informasi berupa data lokasi yang dilakukan oleh permainan Pokemon Go ini terjadi dengan cara menyediakan pokemon langka atau pokemon legenda. Jenis pokemon ini hanya bisa didapatkan di sejumlah tempat strategis pemerintahan, seperti Istana Negara, Kementerian Pertahanan dan Kementerian Politik Hukum dan Keamanan serta Lembaga/Kementerian strategis lainnya pada waktu malam hari untuk diburu oleh seluruh Pokemaster.

Selanjutnya, Pokemaster yang memburu pokemon ke sejumlah tempat strategis pemerintahan itu secara tidak langsung juga akan membantu pihak asing untuk mengumpulkan informasi. Hal ini termasuk data lokasi wilayah penting yang selama ini sulit ditembus oleh negara manapun.

Pola pengumpulan data wilayah yang dilakukan Pokemon Go ini hampir sama dengan pola yang dilakukan oleh Google untuk layanan Google Maps atau Google Earth menggunakan kamera Google yang berkeliling ke seluruh wilayah atau Street Maping. Mobil Google yang berkeliling ini mengumpulkan informasi berupa nama jalan, nama gedung, dan lokasi lainnya untuk digunakan pada layanan Google Maps atau Google Earth

🌍http://m.solopos.com/2016/07/17/awas-pokemon-go-mirip-sistem-penyadapan-cia-di-facebook-737891

📌Catatan:
🔦Bisa dibayangkan betapa sangat berbahayanya jika yang bermain adalah orang² yang bekerja di tempat² rahasia strategis negara, Badan Keamanan,  Kantor dan Markas Ketentaraan dan Kepolisian,  pabrik persenjataan dsb,  betapa peta pencitraan 3 dimensi ruang/gedung akan terekam secara otomatis tatkala dia bermain untuk memburu Pokemon Go(blok).

🔦Bahkan lingkungan di sekitar tempat ibadah masjidpun telah dijadikan sebagai tempat perburuan monster khayalan yang menyia-nyiakan waktu ini! Wallahul musta'an.

🔦So...masih merasa CERDAS bisa menangkap gambar khayalan sembari membantu orang² kufar memetakan lingkungan pribadi sekitar anda yang semestinya terlindungi?!?!?!?
Waspadalah!  Waspadalah!!

🔆👣🔆👣🔆👣🔆👣🔆
⚔🛡Anti Terrorist Menyajikan Bukti & Fakta Yang Nyata
📇 Klik ➡JOIN⬅ Channel Telegram: http://bit.ly/tukpencarialhaq

🚥🚥🚥🚥🚥🚥🚥
📖 WA Salafy Solo
📮Channel Salafy Solo
Https://tlgrm.me/salafysolo
13 Syawal 1437 H
********************
Senin, 18 Juli 2016

0 Response to "PERINGATAN ATAS BAHAYA KEAMANAN NEGARA DIBALIK PERMAINAN POKEMON GOBLOK"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo