Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

ORANG YANG BANYAK BICARA SEDIKIT ILMU DAN RASA TAKUTNYA KEPADA ALLAH

BIASANYA ORANG YANG BANYAK BICARA SEDIKIT ILMU DAN RASA TAKUTNYA KEPADA ALLAH

✍�� Al-Imam Abul Hasan al-Qaththan rahimahullah berkata:

أصبت ببصري وأظن أني عوقبت بكثرة كلامي أيام الرحلة.

"Saya ditimpa kebutaan, dan saya menduga bahwa saya dihukum akibat saya banyak bicara ketika menuntut ilmu."

✍�� Al-Imam adz-Dzahaby rahimahullah mengomentari perkataan beliau di atas:

صدق والله، فقد كانوا مع حسن القصد وصحة النية غالباً يخافون من الكلام وإظهار المعرفة والفضيلة.
واليوم: يكثرون الكلام مع نقص العلم وسوء القصد، ثم إن الله يفضحهم ويلوح جهلهم وهواهم واضطرابهم فيما علموه!
فنسأل الله التوفيق والإخلاص.

"Benar apa yang beliau katakan, demi Allah, sungguh mereka (para ulama) dahulu bersama dengan baiknya tujuan dan niat, seringnya mereka takut bicara dan menampakkan pengetahuan dan keutamaan yang mereka miliki.

✋�� Sedangkan sekarang, manusia banyak bicara dalam keadaan ilmu yang sedikit dan buruknya tujuan, kemudian sesungguhnya Allah akan membongkar kedok mereka dan akan menampakkan kebodohan, hawa nafsu, dan kegoncangan pada perkara-perkara yang mereka ketahui.

☝�� Maka kita memohon kepada Allah agar dikaruniai taufiq dan keikhlasan."

�� Siyar A'lamin Nubala', jilid 15 hlm. 464-465

�� Majmu'ah "Marhaban Yaa Thalibal 'Ilmi"

⚪ WhatsApp Salafy Indonesia
⏩ Channel Telegram || http://bit.ly/ForumSalafy

������������������������

0 Response to "ORANG YANG BANYAK BICARA SEDIKIT ILMU DAN RASA TAKUTNYA KEPADA ALLAH"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo