Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

PENGARUH PERSAHABATAN

PENGARUH PERSAHABATAN

"Ketahuilah hai saudaraku...., sungguh aku memikirkan sebab yang dapat mengeluarkan beberapa kaum dari lingkaran ahlussunnah wal jamaah, mendorong mereka kepada bid'ah dan keburukan, membuka pinta petaka atas hati-hati mereka, dan menghalangi cahaya al haq dari mata hati mereka, maka aku menemukan itu dari dua sisi:

Pertama: adalah membahas, mengkritik, dan banyak bertanya tentang apa yang tidak mendatangkan kecukupan, jahil (bodoh) terhadapnya tidaklah memudaratkan orang yang berakal, dan mengerti terhadapnya tidaklah mendatangkan manfaat bagi orang yang beriman.

Dan yang lainnya adalah: duduk bersama orang yang tidak merasa aman dari fitnahnya, dan bersahabat dengannya dapat merusak hati".

��[al ibanah al kubra, oleh ibnu baththah (1/390)]

⭕ تأثير الصحبة

«اعلموا إخواني أنِّي فكَّرتُ في السبب الذي أخرج أقوامًا من السنَّة والجماعة، واضطرَّهم إلى البدعة والشناعة، وفتح باب البليَّة على أفئدتهم، وحجب نور الحقِّ عن بصيرتهم، فوجدتُ ذلك من وجهين: أحدهما: البحث والتنقير وكثرة السؤال عمَّا لا يغني ولا يضرُّ العاقلَ جهلُه، ولا ينفع المؤمنَ فهمُه. والآخر: مجالسة من لا تُؤْمَن فتنتُه، وتُفسد القلوبَ صحبتُه».

[«الإبانة الكبرى» لابن بطَّة (١/ ٣٩٠)]

http://tlgrm.me/salafykolaka

0 Response to "PENGARUH PERSAHABATAN"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo