Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

Hukuman Berat bagi Yang Membatalkan Puasa Sebelum Waktu Berbuka

Hukuman Berat bagi Yang Membatalkan Puasa Sebelum Waktu Berbuka

Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:

بينا أنا نائم إذ أَتاني رجُلان، فأَخذاَ بضَبعَيَّ، فأَتيَا بي جَبَلاً وعراً،

🌌 "Saat aku tidur, (di dalam mimpi ada) dua orang mendatangiku dan mengambil kedua lenganku lalu membawaku ke gunung yang terjal.

فقالا: اصعد. فقلتُ: إنِّي لا أُطِيقُه. فقالا: إنّا سنُسهّله لك.

🗻 Mereka pun mengatakan, "Panjatlah."
Aku mengatakan, "Sungguh, aku tidak sanggup."
Keduanya mengatakan, "Kami akan memudahkannya bagimu."

فصعِدتُ حتّى إذا كنتُ في سَواءِ الجبَل؛ إذا أنا بأصواتٍ شديدةٍ، قلتُ: ما هذه الأصواتُ؟ قالوا: هذا عُواء أهلِ النّارِ

📢 Aku pun naik hingga ketika aku berada di puncak gunung, aku mendengar suara yang keras.
Aku bertanya, "Suara apa ini?"
Mereka menjawab, "Ini adalah lolongan penduduk neraka."

ثم انطلقَا بي؛ فإذا أنا بقوم معلّّقينَ بعَراقِيبهم، مشقّقة أشداقُهم، تسيلُ أشداقُهم دماً، قال، قلتُ: من هؤلاء؟ قال: هؤلاء الذين يفطرون قبل تَحِلَّةِ صومِهم.

💢 Kemudian, keduanya pergi bersamaku. Tiba-tiba, di sana ada sekelompok manusia yang menggantung urat lututnya dan menyobek sudut-sudut mulutnya. Mulutnya mengalirkan darah.
Aku (Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam) pun bertanya, "Siapa mereka?"

❌🍽 Dia pun menjawab, "Mereka adalah orang yang berbuka sebelum waktunya."

📚 HR. Ibnu Khuzaimah, dishahihkan oleh Syaikh Al Albani,
dari shahabat Abu Umamah Al Bahili.

•┈┈•◈◉❒ 📚❒◉◈•┈┈•
✍🏻 Syaikh Al Albani mengatakan,

"Ini adalah hukuman bagi orang yang berpuasa, lalu berbuka dengan sengaja sebelum masuk waktunya.

🔥 Lantas bagaimana orang yang tidak berpuasa sama sekali?!

🌿 Kita memohon kepada Allah keselamatan di dunia dan akhirat."

《 فهـذه عقـوبة مـن صـام ثـم أفطـر عمـداً قـبل حـلول وقـت الإفـطار، فـكيف يكـون حـال مـن لا يصـوم أصـلاً ؟! نسـأل الله السـلامة والعافـية فـي الـدنيا والآخـرة 》.

📚 انتـهى كـلام الالبانـي مـن السلسلة الصـحيحة الحـديث رقم : (3951)

•┈┈•┈┈•⊰✿📚✿⊱•┈┈•┈┈•
Tag: #puasa #ramadhan #ifthar #Albani

🌎 Kunjungi website kami tashfiyah.com

📱 Mari bergabung di
Channel Resmi Majalah Tashfiyah
bit.ly/tashfiyah

↪. Turut Menyebarkan >> http://telegram.me/KEUTAMAANILMU

0 Response to "Hukuman Berat bagi Yang Membatalkan Puasa Sebelum Waktu Berbuka"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo