Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

KEBERANIAN SAHABAT ABU DUJANAH رضي الله عنه

MUTIARA HADIST

KEBERANIAN ABU DUJANAH رضي الله عنه

📖 Nabi ﷺ bersabda:

🗡 “Siapa yang mau mengambil pedang ini.”

☝🏻 Maka para shahabat membentangkan tangannya dan masing-masing mengatakan,

🔊 “Saya, saya.”

Nabi bersabda,

💭 “Siapa yang mau menunaikan hak pedang ini ?”

💬 Para shahabat pun tidak ada yang berani mengambilnya. Abu Dujanah pun berkata,

☝🏻 “Saya yang akan menunaikan haknya wahai Rasulullah.”

👉🏼 Maka Abu Dujanah mengambil pedang itu lantas memenggal leher orang-orang musyrik (dalam perang Uhud).

📚 HR.Muslim

---------------------

قال النبي ـ صلى الله عليه وسلم ـ: ( من يأخذ هذا السيف؟، فبسطوا أيديهم كلٌّ يقول: أنا، أنا، فقال ـ صلى الله عليه وسلم ـ: من يأخذهُ بحقه؟، فأحجم (تأخر) القوم، فقال أبو دجانة: أنا آخذهُ بحقه يا رسول الله، فأخذهُ ففلق (شق) به هام (رؤوس) المشركين ) رواه مسلم .

•••┈••••○❁🌻❁○••••┈•••

✍🏻WhatsApp
Ⓚ①ⓉⒶ🌏ⓈⒶⓉⓊ
Bagi-bagi faedah ilmiahnya....ayo segera  bergabung
🌐📲 Join Channel Ⓚ①Ⓣ
https://t.me/KajianIslamTemanggung

📻📡 Dengarkan••• [ VERSI BARU❗ ]  Kajian Islam dan Murotal al-Quran setiap saat di Radio Islam Indonesia
http://bit.ly/AplikasiRadioIslamIndonesia2

≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈

0 Response to "KEBERANIAN SAHABAT ABU DUJANAH رضي الله عنه"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo