Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

MENCURAHKAN WAKTU HARI JUMAT UNTUK IBADAH

MENCURAHKAN WAKTU HARI JUMAT UNTUK IBADAH

👍🏽lmam lbnul Qayyim _rahimahullah_ mengatakan tentang keistimewaan hari Jumat;

"Jumat merupakan hari yang disukai agar kita mencurahkan waktu untuk ibadah. Hari tersebut memiliki keistimewaan dengan berbagai macam ibadah dibanding hari-hari yang lain, baik yang wajib maupun yang sunnah.

Allah Subhaanahu wa Ta'aalaa menetapkan bagi setiap pengikut agama satu hari khusus agar mereka mencurahkan waktu di hari itu untuk ibadah dan menjauh dari kesibukan dunia. Maka hari Jumat itu hari ibadah.

Kedudukannya di antara hari-hari yang lain seperti kedudukan bulan Ramadhan di antara bulan-bulan yang lain, dan waktu mustajab (untuk berdoa) di hari itu seperti malam Al Qadar di antara malam-malam Ramadhan. Karenanya, barang siapa yang Jumatnya itu sehat dan selamat baginya (mencurahkan waktunya untuk ibadah), maka selamat baginya seluruh hari dalam sepekan.
Dan barang siapa yang bulan Ramadhan itu sehat dan selamat baginya (mencurahkan waktunya untuk ibadah), maka selamat baginya seluruh tahun tersebut.
Dan barang siapa yang hajinya sehat dan selamat baginya (mencurahkan waktunya untuk ibadah), maka selamat baginya seluruh umurnya.

Jadi (ibadah) hari Jumat itu tolok ukur untuk hari-hari dalam sepekan, (ibadah) Ramadhan itu tolok ukur untuk bulan-bulan dalam setahun dan haji itu tolok ukur untuk umur seseorang".

📚 Zaadul Ma'ad (1/398).

~~~~~~~~~~~

Semoga taufik dan hidayahNya selalu dilimpahkan kepada kita semua agar kita bisa meraih keutamaan-keutamaan dari ibadah-ibadah yang dicintaiNya. Aamiin

✍🏾 FIK  الفقير إلى عفو ربه أبو يحيى

_____________

▶️📱https://t.me/forumIlmiahkaranganyar
🌳🌻🌳🌻🌳🌻🌳🌻🌳🌻

0 Response to "MENCURAHKAN WAKTU HARI JUMAT UNTUK IBADAH"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo