Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

KEMUDAHAN URUSAN DENGAN BANYAK MEMBACA AL-QUR'AN

KEMUDAHAN URUSAN DENGAN BANYAK MEMBACA AL-QUR'AN

وقال إبراهيم بن عبد الواحد المقدسي موصياً الضياء المقدسي لما أراد الرحلة للعلم : « أكثر من قراءة القرآن ولا تتركه؛ فإنه يتيسر لك الذي تطلبه على قدر ما تقرأ»
▪️قال الضياء: « فرأيت ذلك وجرّبته كثيراً، فكنت إذا قرأت كثيراً تيسرلي من سماع الحديث وكتابته الكثير، وإذا لم أقرأ لم يتيسرلي »

"Ibrahim bin 'Abdul Wahid al-Maqdisi rahimahullah pernah memberikan wasiat kepada ad-Dhiya al-Maqdisi tatkala hendak menempuh perjalanan dalam rangka menuntut ilmu agama, 'Perbanyaklah membaca al-Qur'an dan janganlah engkau tinggalkan upaya untuk membacanya. Karena sesungguhnya kemudahan untuk (meraih) apa yang engkau cari seukuran apa yang engkau baca.'

Ad-Dhiya berkata, 'Maka aku melihat (kebenaran ucapannya) dan aku banyak melakukan pembuktian hal tersebut. Ketika aku banyak membaca Al-Qur'an, maka hal itu akan memudahkanku untuk banyak mendengar hadits dan menulisnya. Namun ketika aku tidak membacanya, aku pun tidak mendapatkan kemudahan.'"

📚 Dzailu Thabaqotil Hanabilah libni Rajab al-Hanbali  3/205.

t.me/KajianIslamTemanggung

0 Response to "KEMUDAHAN URUSAN DENGAN BANYAK MEMBACA AL-QUR'AN"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo