Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

MATI MENDADAK

MATI MENDADAK

Pasti Antum pernah mendengar berita dimana seorang meninggal mendadak. Terkadang kita sering dikejutkan oleh kondisi dimana seseorang meninggal dan mengalami kematian, namun tidak pernah terdengar bahwa orang itu memiliki riwayat penyakit kronis. Kematian mendadak dapat terjadi pada semua orang, baik usia tua maupun muda. Bahkan sosok manusia yang segar bugar sekalipun sekelas atlit, dapat mengalami kematian ketika sedang bertanding, bisa saja terjadi akibat kecelakaan yang tidak diinginkan, atau bahkan oleh kondisi meninggal seketika.
Kematian mendadak merupakan kejadian yang dapat terjadi di manapun. Sebanyak 360,000 kematian mendadak terjadi di Amerika Serikat. Penyebab kematian mendadak pada manusia dilatarbelakangi oleh beberapa pemicu dan faktor.
Apa saja penyebab kematian mendadak pada manusia? Mari kita lihat satu per satu:

1⃣Kardiomiopati.
Kardiomiopati adalah sebuah keadaan dimana otot jantung menjadi lebih tebal dan menyebabkan jantung mengalami kesulitan untuk memompa darah. Kelainan ini merupakan penyebab kematian mendadak yang paling umum pada individu dengan usia dibawah 30 tahun.
2⃣Kelainan arteri koroner.
Arteri koroner dapat saja mengalami hubungan yang tidak normal. Sehingga ketika beraktivitas berat seperti berolah raga, arteri akan terkompres dan tertutup. Hal ini dapat menyebabkan penurunan darah ke otot jantung. Selain itu, kelainan pembuluh arteri koroner yang dapat menyebabkan kematian mendadak adalah penyakit jantung koroner akibat plak atherosklerosis. Plak atherosklerosis adalah sumbatan pembuluh darah koroner oleh plak lemak. Jika plak lemak ini pecah, maka akan terjadi sumbatan pembuluh darah dan menyumbat aliran darah ke otot jantung. Penyakit ini dikenal Penyakit Jantung Koroner. Hal ini dapat menyebabkan kematian mendadak.
3⃣Gangguan irama Jantung.
Jantung seharusnya memiliki irama yang teratur. Namun jika irama tidak terjadi secara teratur maka pemompaan darah menjadi tidak efektif. Salah satu kelainan irama yang umum ditemui pada kematian mendadak adalah long QT syndrome. Kelainan ini akan menyebabkan jantung berdetak secara berantakan dan menyebabkan seorang pingsan seketika. Kondisi ini merupakan keadaan yang mengancam nyawa dan membutuhkan penanganan yang serius.
4⃣Commotio cordis
Commotio cordis adalah penyebab kematian yang diakibatkan pukulan pada dada. Pukulan pada bagian dada oleh tangan atau benda lain dapat menyebabkan gangguan irama jantung. Pukulan dengan kekuatan dan pada waktu yang tepat dapat menyebabkan gangguan irama jantung bernama fibrilasi ventrikel. Kondisi ini jika tidak ditangani dengan cepat, dapat menyebabkan kematian.
5⃣Pecahnya pembuluh darah.
Penyebab lainnya dari kematian mendadak adalah pecahnya pembuluh darah. Pecah pembuluh darah dapat terjadi dimana saja, dan yang terparah apabila terjadi pada bagian otak dan pembuluh darah jantung. Hal ini akan menyebabkan kematian mendadak.

Akhir kata jika ada keluarga atau mungkin antum sendiri ada keluhan pusing, nafas terasa berat atau sesak Dan ada riwayat keluarga sakit kencing manis, darah tinggi atau meninggal mendadak, ahsan segera periksa ke dokter terdekat. Jangan ditunda.

📝WA INKES

0 Response to "MATI MENDADAK"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo