Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

PEMISAHAN TEMPAT TIDUR ANAK-ANAK

PEMISAHAN TEMPAT TIDUR ANAK-ANAK

bersama Asy Syaikh Dr. Sulaiman bin Salimullah Ar Ruhaily _hafizhahullah_

※※※※※※※※※

※ *PERTANYAAN*
"Berkaitan sabda Nabi shallallahu alihi wasallam tentang memisahkan anak-anak pada tempat tidurnya,apakah hanya antara anak lelaki dengan anak perempuan  ataukah juga mencakup sesama anak laki laki?"

■ *JAWABAN*

📁 Perintahkan anak-anak kalian sholat manakala mereka berumur tujuh tahun,pukullah di umur sepuluh tahun jika mereka tidak mau sholat,dan pisahkanlah tempat tidur-tempat tidur mereka.Sebagian ulama berpendapat bahwa ini berkaitan dengan anak lelaki dengan anak perempuan.Sebagian lainnya berpendapat,mencakup sesama anak lelaki pun dipisahkan.

🌤 Yang nampak bagi saya,wallahu a'lam ,mencakup pemisahan tempat tidur anak lelaki dengan perempuan serta anak lelaki dengan anak lelaki.Adapun jika anak lelaki dengan anak perempuan,maka *dipisahkan kamar dan ranjangnya*.Maka memisahkan keduanya adalah pada kamarnya.Janganlah anak perempuan tidur bersama dengan saudara lelakinya. Adapun jika anak lelaki dengan anak lelaki,maka dipisah tempat tidurnya.(Walaupun sama-sama lelaki),janganlah keduanya tidur dalam satu ranjang.

📩 Maka hadits tentang ini berlaku umum atau menyeluruh.Dan semua teknis pemisahan tempat tidur ini berlaku sesuai dengan jenis masalahnya.

🛏🚻🛏🚻🛏🚻🛏🚻🛏

🎙unduh suara Asy Syaikh di bawah

🛡alih bahasa oleh Abu Mas'ud Jarot هداه الله

// // // // // // // //

🌐 AN NASHOOIH AS SALAFIYYAH

0 Response to "PEMISAHAN TEMPAT TIDUR ANAK-ANAK"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo