Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

cerminan akidah pada kehidupan dan perangai seorang muslim

Bagaimana cerminan akidah pada kehidupan dan perangai seorang muslim ?

Syaikh Shalih Fauzan hafizhahullahu menjawab, "Sebagaimana saya terangkan, jika akidahnya benar maka benar pula amalannya seorang muslim, karena akidah yang benar akan membawa seorang muslim kepada amalan-amalan shalih dan akan menghantarkan kepada keabaikan dan  kepada perbuatan-perbuatan yang terpuji.

Oleh karenanya jika seseorang bersyahadat laa ilaha illallah dengan syahadat yang terbangun di atas ilmu dan yakin serta mengetahui konsekuensinya, maka hal itu akan menghantarkan kepada amalan-amalan yang shalih karena syahadat laa ilaha illallah bukanlah semata-mata hanya diucapkan di lisan saja, akan tetapi harus diyakini dan diamalkan.

Tidaklah benar syahadat ini dan tidak juga bermanfaat kecuali jika ditunaikan konsekuensinya berupa amalan-amalan shalih. Maka, tunaikanlah rukun-rukun islam dan rukun-rukun iman serta apa-apa yang bisa menambahnya dari perintah-perintah agama, syariat-syariat, sunnah-sunnah dan amalan-amalan penyempurna lainnya."

(Terjemah bebas dari Irsyadul Khillan ila Fatawal Fauzan-Syaikh al Fauzan, jil. 1, hal. 25-26, cet. Darul Bashirah 2009).
➖➖➖
💐 Wa Sedikit Faidah Saja (SFS)
➖➖➖
💾 Arsip lama terkumpul di catatankajianku.blogspot.com dan di link telegram http://bit.ly/1OMF2xr

#aqidah

0 Response to "cerminan akidah pada kehidupan dan perangai seorang muslim"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo