Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

Kesungguhan Ulama dalam Mencari Ilmu

Kesungguhan Ulama dalam Mencari Ilmu

Syaikh Shalih ibn Abdil Aziz alu Syaikh hafizhahullahu berkata, "Seorang thalabul ilmi harus menelaah perjalanan hidup para ulama, karena tanpa mengetahui sirah ulama, engkau akan turun semangat dan tak akan mengetahui apa itu himmah (tekad) dan tak mengetahui banyaknya pengorbanan mereka.

Engkau tak akan mengetahui bagaimana perjalanan panjang mereka, baik dengan kaki-kakinya atau dengan keledainya yang ditempuh selama berbulan-bulan lamanya.

Ada di antara mereka yang sampai menjumpai kematian, mendapati kesusahan yang sangat, dan ada juga yang sampai kehilangan perbekalannya.

Adapun di hari ini, kita berada di sebaik-baiknya kendaraan dan bisa berhubungan dengan perantaraan yang memudahkan, tapi bersamaan dengan itu, kita masih mengeluh dari sisi waktu dan mengaduh dari banyak perkara.

Maka dengan menelaah perjalanan hidup generasi-generasi yang awal, kita akan mengetahui bahwasanya mereka adalah ulama yang mempunyai himmah (tekad) setelah mendapat taufiq dari Allah, dengan iringan kesungguhan dan jihad."

(Fadhlul Ilmi wat Talim wa Shifatu Ahlihi-Syaikh Shalih ibn Abdil Aziz alu Syaikh, hal. 10, cet. Maktabah Ath Thabari)
➖➖➖
💐 Wa Sedikit Faidah Saja (SFS)
➖➖➖
💾 Arsip lama di catatankajianku.blogspot.com dan di link telegram http://bit.ly/1OMF2xr
@SedikitFaidahSaja

#ilmu

0 Response to "Kesungguhan Ulama dalam Mencari Ilmu"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo