Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

KEMULIAAN ORANG YANG SYUKUR DAN SABAR DALAM UJIAN

KEMULIAAN ORANG YANG SYUKUR & SABAR DALAM UJIAN

🔊 Imam Abul Hasan bin Bathal rahimahullah mengatakan,

قال الطبري : فمحنة الصابر أشد من محنة الشاكر ، وإن كانا شريفي المنزلة ، غير أني أقول كما قال مطرف بن عبد الله : لأن أعافىٰ فأشكر أحب إلي من أن أبتلىٰ فأصبر.

"Ath-Thobariy berkata, 'Ujian orang yang sabar itu lebih berat dari ujian orang yang bersyukur, walaupun keduanya sama-sama mulia, hanya saja aku mengatakan seperti apa yang telah dikatakan Mutharif bin Abdillah bahwa aku diberi kesehatan kemudian aku bersyukur itu lebih aku suka daripada aku diberi cobaan lantas aku bersabar.'"

📚 Syarh Shahih Bukhari 10/177.

t.me/KajianIslamTemanggung

0 Response to "KEMULIAAN ORANG YANG SYUKUR DAN SABAR DALAM UJIAN"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo