Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

LANGKAH KAKI PULANG DARI MASJID PUN BERPAHALA

LANGKAH KAKI PULANG DARI MASJID PUN BERPAHALA

📜 Dari Ubay bin Ka'ab bahwa beliau berkisah,

عن أُبيِّ بن كعبٍ رَضِيَ اللهُ عنه، قال: كان رجلٌ لا أعلمُ رِجالًا أبعدَ من المسجدِ منه، وكان لا تُخطيه صلاةٌ، فقيل له، أو قلت له: لوِ اشتريتَ حمارًا تركبه في الظَّلْماءِ وفي الرَّمْضاءِ! قال: ما يَسرُّني أنَّ منزلي إلى جنبِ المسجدِ؛ إني أُريدُ أن يُكتَبَ لي ممشاي إلى المسجدِ، ورُجوعي إذا رجعتُ إلى أهلي، فقال رسولُ اللهِ صلَّى اللهُ عليه وسلَّم: ((قد جمَع اللهُ لك ذلِكَ كلَّه

"Ada seseorang yang tidak aku ketahui seorang pun yang rumahnya lebih jauh dari masjid daripada rumah orang tersebut. Namun dia tidak pernah terlewatkan dari shalat.  Kemudian ada yang berkata padanya atau aku sendiri yang berkata padanya, 'Bagaimana seandainya engkau membeli keledai untuk dikendarai ketika gelap gulita dan ketika tanah dalam keadaan panas.'

Maka orang itu menjawab,

'Aku tidaklah senang jika rumahku di samping masjid. Sesungguhnya aku ingin dicatat bagiku langkah kakiku menuju masjid dan langkahku ketika pulang kembali ke keluargaku.'

Maka Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda,

'Sungguh Allah telah menghimpun semua itu bagimu.'"

📚 HR. Muslim

t.me/KajianIslamTemanggung

0 Response to "LANGKAH KAKI PULANG DARI MASJID PUN BERPAHALA"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo