Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

KUATNYA YAKIN DAN BENARNYA TAWAKKAL

KUATNYA YAKIN DAN BENARNYA TAWAKKAL

✍ berkata Ibnu Uyainah rahimahullah:

"Hisyam masuk ke dalam ka'bah, ternyata ada Salim bin Abdillah lalu ia berkata: mintalah hajat kepadaku, ia menjawab: sungguh aku malu kepada Allah aku meminta kepada selain-Nya di dalam rumah-Nya, maka tatkala keduanya keluar ia berkata (Hisyam): sekarang maka mintalah hajat kepadaku, maka salim menjawabnya: apakah dari kebutuhan-kebutuhan dunia ataukah kebutuhan-kebutuhan akhirat? maka ia menjawab: dari kebutuhan-kebutuhan dunia, ia menjawab: demi Allah aku tidaklah meminta dunia kepada Dzat yang memilikinya, maka bagaimana mungkin aku meminta kepada orang yang tidak memilikinya?!

📚 [siyar a'alamin nubala, oleh Adz dzahabi (4/466)]

قوَّة اليقين وصدق التوكُّل

قال ابن عيينة ـ رحمه الله ـ: دخل هشامٌ الكعبة، فإذا بسالم بن عبد الله فقال: «سَلْنِي حاجةً» قال: «إنِّي أستحي مِن الله أن أسأل في بيته غيرَه»، فلمَّا خرجا قال: «الآن فسَلْني حاجةً» فقال له سالمٌ: «مِن حوائج الدنيا أم مِن حوائج الآخرة؟» فقال: «مِن حوائج الدنيا»، قال: «واللهِ ما سألتُ الدنيا مَن يملكها، فكيف أسأل مَن لا يملكها».

[«سير أعلام النبلاء» للذهبي (٤/ ٤٦٦)]

http://tlgrm.me/salafykolaka

0 Response to "KUATNYA YAKIN DAN BENARNYA TAWAKKAL"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo