Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

SIKAP AMIRUL MUKMININ UMAR BIN AL KHOTHTHOB TERHADAP AHLUL BIDA'

SIKAP AMIRUL MUKMININ UMAR BIN AL KHOTHTHOB رضي اللّٰه عنه TERHADAP AHLUL BIDA'

✍Al Imam Al Ajurry رحمه اللّٰه meriwayatkan dari jalan Sulaiman Bin Yasar, ia berkata : (Sesungguhnya seseorang dari Bani Tamim yang  dikenal dengan nama Shubaigh Bin 'Asal datang ke Madinah dalam keadaan membawa kitab-kitab lalu iapun mulai menanyakan tentang ayat-ayat Al Quran yang mutasyabih sehingga hal itu sampai kepada Umar رضي اللّٰه عنه lalu beliau mengutus seseorang untuk menemuinya untuk memerintahkannya agar menghadap kepadanya ('Umar) dalam keadaan beliau sudah menyiapkan pelepah-pelepah kurma.

▪️Maka tatkala ia masuk menemuinya maka ia pun duduk lalu Umar berkata kepadanya : Siapa engkau ? Ia menjawab : Saya hamba Allah Shubaigh.
Lalu Umar berkata : Saya hamba Allah Umar, kemudian beliau mengarah kepadanya dan mulai memukulnya dengan pelepah-pelepah kurma tersebut, beliau terus memukulnya hingga melukai kepalanya sehingga darahpun mengalir pada wajahnya lalu ia mengatakan : Cukup wahai Amirul Mukminin sungguh telah hilang demi Allah sesuatu yang aku dapati dalam kepalaku).

▫️Berkata syaikh Zaid Bin Muhammad Hadi Al Madkholy رحمه اللّٰه :

✍Saya katakan : semoga Allah meridhoi Al Faruq ('Umar), sungguh beliau telah mengumpulkan bagi seorang mubtadi' ini antara upaya membantahnya, melakukan hukuman ta'zir yang membekas baginya dan mengasingkannya dari Madinah serta memperingatkan manusia dari bahaya duduk dan bermajelis dengannya.

▪️Dan alangkah miripnya malam ini dengan malam kemarin, betapa banyak sekte-sekte di zaman kita ini yang mereka membutuhkan kepada pelepah-pelepah kurma Umar رضي اللّٰه عنه yang beliau persiapkan bagi Shubaigh seorang yang sesat dan menyimpang dan beliau memukulnya dengan pelepah-pelepah kurma tersebut hingga ia menampakkan taubat dari kebidahannya dan menahan diri dari menyebarkannya serta berjanji untuk tidak menyebarkannya.

📚Sumber : Waqofat Wa Ma'alim...Suala-ni Wa Jawabuhuma hal.48-49

📚Link unduhan kitab dengan format PDF : https://subulsalam.com/site/kutub/ZaydMadkhali/07.So2alan.pdf
▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️📚✍
telegram.me/dinulqoyyim

0 Response to "SIKAP AMIRUL MUKMININ UMAR BIN AL KHOTHTHOB TERHADAP AHLUL BIDA'"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo