Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

BENARKAH TAUHID BISA MEMECAH BELAH UMMAT

BENARKAH TAUHID BISA MEMECAH BELAH UMMAT

🌿Pertanyaan :
Apa nasihat engkau bagi pihak yang mengatakan bahwa tauhid memecah belah ummat ? dan mengatakan : Kita mengumpulkan massa terlebih dahulu kemudian kita mengajari manusia ?

🌻Asy Syaikh Al 'Allamah Shalih Bin Fauzan Al Fauzan حفظه الله menjawab :

🌷Ini termasuk kebutaan mata hati, tauhid merupakan sesuatu yang bisa menyatukan ummat wahai saudaraku, ummat tidak akan bersatu melainkan di bawah kalimat Laa Ilaaha Illallah, sebelum datangnya Rasul shallallahu 'alaihi wasallam dan sebelum datangnya dakwah kepada Laa Ilaaha Illallah ummat dalam keadaan terpecah belah dan saling memerangi serta saling membunuh.
Allah berfirman :

(( واذكروا نعمة الله عليكم إذ كنتم أعداء فألف بين قلوبكم فأصبحتم بنعمته إخوانا )).

"Dan ingatlah nikmat Allah atas kalian tatkala kalian saling bermusuhan lalu Allah menyatukan hati-hati kalian sehingga dengan nikmatNya  kalian menjadi bersaudara".

💐Sesuatu yang bisa menyatukan ummat ialah tauhid yaitu peribadatan kepada Allah semata, tidak ada sekutu bagiNya, dan kesyirikan dan kebid'ahan bisa memecah belah ummat, demikian pula madzhab-madzhab yang batil dan manhaj-manhaj dakwah yang mereka namakan bisa memecah belah ummat !
Jalan ummat (islam) satu dan manhaj ummat (islam) satu, yang memecah belah umat ialah kesyirikan dan perantara-perantara menuju kesyirikan serta manhaj-manhaj mubtada'ah muhdatsah (yang diada-adakan), masing-masing kelompok menjadikan bagi kelompoknya manhaj tertentu dan menamakannya dengan manhaj dakwah !

🌻Manhaj dakwah ialah manhaj Rasul صلى الله عليه وسلم  bukan yang diada-adakan oleh engkau dan bukan pula yang diada-adakan oleh pemimpinmu dan tokoh panutanmu.

🌎Sumber : https://mobile.twitter.com/alosis2008/status/817363777217789952/photo/1

🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿
telegram.me/dinulqoyyim

0 Response to "BENARKAH TAUHID BISA MEMECAH BELAH UMMAT"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo