Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

BENTUK MAKAR IBLIS DALAM MENGERAHKAN SEGENAP KEMAMPUANNYA

BENTUK MAKAR IBLIS DALAM MENGERAHKAN SEGENAP KEMAMPUANNYA

Dalam At Tafsirul Muyassar surat Al Isra : 62-65 disebutkan :
▪"Iblis berkata dengan sangat lancang kepada Allah disertai keingkaran terhadap-Nya : "(Terangkanlah) Apakah (ini) penilaian-Mu terhadap makhluk  yang Engkau istimewakan atas diriku?, sekiranya Engkau membiarkan diriku hidup sampai hari kiamat maka sungguh aku akan menguasai keturunannya dengan kesesatan dan kerusakan. Kecuali oran-orang yang ikhlas dari kalangan mereka dalam keimanannya dan mereka sedikit(jumlahnya)."
▫Maka Allah Ta'ala berkata kepada iblis dan pengikutnya dengan menakut-nakuti mereka : "Pergilah, barang siapa yang mengikutimu dari keturunan Adam lalu mentaatimu, maka sesungguhnya hukumanmu dan hukuman mereka itu sempurna di neraka jahannam."
▫Dan hasunglah setiap orang yang engkau mampui untuk menghasungnya dari kalangan mereka dengan seruanmu kepadanya menuju kemaksiatan kepada-Ku. Dan himpunlah pasukan-pasukanmu dari pasukan yang berkendaraan dan pejalan kaki. Serta silahkan kamu jadikan perserikatan untuk dirimu pada harta mereka yang dengan itu mereka mendapatkan dari yang haram dan (juga) pada anak-anak mereka dengan menghiasi perzinaan dan segenap kemaksiatan serta menyelisihi perintah-perintah Allah sehingga kefajiran dan kerusakan banyak (tersebar). Dan iming-imingilah para pengikutmu dari keturunan Adam dengan janji yang dusta. Maka setiap janji setan adalah batil dan menipu.
▫(Maka Allah jelaskan) Sesungguhnya para hamba-Ku yang beriman dan mukhlis yang mereka mentaati-Ku, maka tidak kemampuan bagimu (wahai iblis) untuk menyesatkan mereka. Dan cukuplah Rabmu -wahai Nabi- Dzat Yang Meneguhkan dan Menjaga kaum mukminin dari rencana jahat setan dan tipuannya."

( ٦٢ )  وقال إبليس جراءة على اللّه وكفرًا به: أرأيت هذا المخلوق الذي ميزته عليَّ؟ لئن أبقيتني حيًا إلى يوم القيامة لأستولينَّ على ذريته بالإغواء والإفساد، إلا المخلصين منهم في الإيمان، وهم قليل.
( ٦٣ )  قال اللّه تعالى مهددًا إبليس وأتباعه: اذهب فمَن تبعك مِن ذرية آدم، فأطاعك، فإن عقابك وعقابهم وافر في نار جهنم.
( ٦٤ )   واستَخْفِف كل مَن تستطيع استخفافه منهم بدعوتك إياه إلى معصيتي، واجمع عليهم كل ما تقدر عليه مِن جنودك من كل راكب وراجل، واجعل لنفسك شِرْكة في أموالهم بأن يكسبوها من الحرام، وشِرْكة في الأولاد بتزيين الزنى والمعاصي، ومخالفة أوامر اللّه حتى يكثر الفجور والفساد، وعِدْ أتباعك مِن ذرية آدم الوعود الكاذبة، فكل وعود الشيطان باطلة وغرور.
( ٦٥ )   إن عبادي المؤمنين المخلصين الذين أطاعوني ليس لك قدرة على إغوائهم، وكفى بربك -أيها النبي- عاصمًا وحافظًا للمؤمنين مِن كيد الشيطان وغروره.

📔 At Tafsirul Muyassar

--------------------------

📝 Dengan tafsir tersebut, maka amat penting bagi kita untuk berhati-hati dari segenap upaya busuknya berupa :
💨 Ajakannya kepada seluruh bentuk kemaksiatan
🎉 Upaya dia untuk ikut berserikat pada harta dan anak dengan menghias-hiasi kemaksiatan kepada bani Adam supaya menjadi rancu sehingga mereka terjatuh pada kemaksiatan sadar maupun tidak.
📯 Seruannya untuk menyelisihi segenap perintah Allah sehingga kefajiran dqn kerusakan tersebar.
👁‍🗨 Janji-janji palsu dan tipuannya.

نسأل الله السلامة في الدنيا و الآخرة
و الله أعلم بالصواب
بارك الله فيكم

✍🏼 Abu Ishaq At Thubany
       -Ghafarallahu lahu-

➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖

📚 https://tlgrm.me/kisahparaNabi

0 Response to "BENTUK MAKAR IBLIS DALAM MENGERAHKAN SEGENAP KEMAMPUANNYA"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo