Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

JAWABAN SYAIKH AZHAR TENTANG ORANG YANG MEMBENCI AL IMAM RABI' RABI'US SUNNAH

EDISI RUDUD TERBARU

JAWABAN ASY-SYAIKH AZHAR¹ TENTANG ORANG YANG MEMBENCI AL-IMAM RABI'; RABI'US SUNNAH

💺 Oleh Fadhilatusy Syaikh al-Walid Abu Abdillah Azhar Sanaiqarah hafizhahullah

❓ Pertanyaan:

"Salah satu penuntut ilmu di tingkat lanjutan di Jami'ah Islamiyah bertanya:
Wahai Syaikh kami al-Walid Abu Abdillah Azhar Sanaiqarah hafizhahullah-seorang da'i mengaku bahwasanya dia berada di atas manhaj Ahlus Sunnah wal Jama'ah. Tetapi dia tidak menyukai asy-Syaikh Rabi' hafizhahullaah. Dia bertanya: Apakah hal itu bisa mencemari akidahnya walaupun sedikit?"

✏ Maka asy-Syaikh hafizhahullah menjawab dengan berkata:

"و عليكم السلام و رحمة الله و بركاته

Wahai saudaraku yang mulia, aku katakan sebagai jawaban atas pertanyaan yang kau kirimkan kepadaku dari da'i tersebut, yang menyangka bahwa dia termasuk Ahlus Sunnah, dalam kondisi dia tidak menyukai salah satu 'alim dari kalangan ulama Ahlus Sunnah dan (membenci) salah satu imam dari sekian banyak a-immahnya.

❌  *Adapun orang ini (sang da'i) berlaku padanya perkataan para ulama Salaf, bahwasanya ciri ahli bid'ah dan ahlul ahwa' adalah celaannya terhadap ulama Ahlus Sunnah. Imam ini (asy-Syaikh Rabi' bin Hadi hafizhahullah) yang telah mempersaksikan bagi beliau tentang kemuliaan, ilmu, dan keimamahannya adalah para ulama besar pada masa ini, terkhusus pemuka mereka; asy-Syaikh al-Albani, asy-Syaikh al-Imam Ibnu Baz, dan asy-Syaikh Ibnu Utsaimin rahimahumullah.* Apabila antara orang ini dan asy-Syaikh Rabi' terjadi mu'malah dari sekian mu'malah dunia, beliau (misalnya) memakan haknya atau menzhaliminya dan melewati batas terhadapnya dengan sebab itu, maka hendaknya dia (hanya) membenci beliau karena hal itu (saja). Adapun bila tidak terjadi hal tersebut di atas- dan inilah yang sebenarnya terjadi- *berarti dia membenci beliau hanya karena beliau (asy-Syaikh Rabi') membongkar kedok guru-gurunya. Atau beliau menyingkap aib (penyimpangan) orang-orang yang dia agungkan.* (Dia) melandaskan loyalitas dan permusuhannya karena orang-orang (menyimpang) tersebut. Padahal mereka adalah adalah orang-orang yang sesat  dan ahlu tamyi' (orang-orang yang tidak punya prinsip dalam beragama-pent). Maka sikap ini (membenci ulama sunnah yang membongkar penyimpangan orang-orang sesat-pent) menunjukan akan penyimpangannya dan (bahwasanya) dia tidak punya kaitan dengan Ahlus Sunnah. Maka orang ini tidak hanya tercemar aqidahnya saja, bahkan yang tercemar adalah aqidah, manhaj, dan akhlaknya (sekaligus).

Aku memohon kepada Allah 'Azza wa Jalla agar Dia memberinya hidayah. Ini yang pertama. Dan agar Allah menghindarkan saudara-saudara kita muslimin dari kejelekannya. Dan aku berkata sebagai nasehat untukmu wahai saudaraku yang mulia:

✂ *Da'i seperti ini tidak boleh bagimu menjadikannya sebagai teman, saling berkorespondensi (surat menyurat) dengannya, dan (tidak boleh) mencintainya. Karena diantara prinsip agamamu ini adalah cinta dan benci karena Allah.* Dan (konsekuensi) cinta karena Allah adalah dengan mencintai orang-orang berloyalitas dan bermusuhan karena Allah Tabaraka wa Ta’ala. Sedangkan da'i ini loyalitas dan permusuhannya bukan karena Allah 'Azza wa Jalla. Akan tetapi (berlandaskan) hawa nafsu dan hizbiyyah (fanatik kelompok) yang berjalan di atasnya semisal orang-orang sesat tersebut.

❗Aku memohon pada Allah agar mencukupi (melindungi) kita dari kejelekan mereka. *Maka wajib atasmu wahai saudaraku yang mulia untuk meninggalkan persahabatan(mu) dengannya, menjauh darinya, dan lari darinya sebagaimana engkau lari dari orang yang menderita penyakit kusta.* Wallahu a'lam.

🍋 Thuwailibul 'Ilmisy Syar'i (TwIS)

🔎 Muraja'ah: Al-Ustadz Kharisman Abu 'Utsman hafizhahullah

🗓 7 Syawwal 1438 H/ 1 Juli 2017

Catatan:

1. Beliau adalah Abu 'Abdillah Azhar bin Mahmud Sanaiqarah, seorang alim senior Ahlus Sunnah yang berasal dari Aljazair.

🇸🇦 Arabic

🌿 قناة السنه السلفية🌿:
[جديد الردود ]

جَوابُ الأزهَرِ فِيمَن يُبغِضُ الرَّبِيعَ رَبِيعُ السُّنَةِ

🎙لفضيلة الشيخ الوالد
أبي عبد الله أزهر سنيقرة حفظه الله تعالى

سأل أحد طلبة الدراسات العليا ، في الجامعة الإسلامية شيخنا الوالد أبي عبد الله أزهر سنيقرة –حفظه الله تعالى-، عن دعيّ يدعي بأنه على منهج أهل السنة والجماعة. إلا أنه لا يحب الشيخ ربيع –حفظه الله تعالى-.
قال : فهل يقدح ذلك في عقيدته شيئا !؟

فأجابه الشيخ –حفظه الله تعالى- قائلا :
و عليكم السلام و رحمة الله و بركاته ،
أخي الكريم أقول جوابا على السؤال الذي أرسلته إلي من قِبَلِ هذا الدعيّ، الذي يدعي و يزعم أنه من أهل السنة، و هو لا يحب عالما من علمائها و إماما من أئمتها .
أما هذا الرجل. ينطبق عليه قول من سلف من علمائنا، أن علامة أهل البدع والأهواء الوقيعة في علماء أهل السنة، هذا الإمام الذي شهد له بالقدر والعلم والإمامة كبار أهل علم هذا الزمان، وعلى رأسهم الشيخ الألباني عليه رحمة الله، والشيخ الإمام ابن باز عليه رحمة الله تبارك وتعالى، والشيخ ابن عثيمين عليهم جميعا رحمة الله عزّ وجل، فإذا كان هذا الرجل بينه و بين الشيخ ربيع معاملة من المعاملات الدنيوية. كان قد أكل حقه، أو ظلمه وتعدى عليه بسببها، فله أن يبغضه لأجل ذلك. أما إن لم يكن هذا الأمر- وهذا هو الواقع- إنما أبغضه لأجل أنه فضح شيوخه، أو كشف عوار من يعظمهم ويوالي ويعادي من أجلهم، وهم أهل ضلال و تمييع. فهذا دليل على انحرافه وعدم كونه من أهل السنة. وأن هذا لا يقدح في عقيدته فحسب، بل يقدح في عقيدته ومنهجه وخُلقه.
أسأل الله جل و علا أن يهديه أولا، وأن يدفع شره عن إخواننا المسلمين، وأقول نصيحة لك أخي الكريم: أن مثل هذا الدعيّ لا يجوز لك أن تصاحبه، وأن تراسله، وأن تحبه. لأن من أصول دينك الحب في الله والبغض في الله، والحب في الله يكون بحب من يوالي ويعادي في الله تبارك وتعالى. وهذا ولاؤه وعداؤه ليس لله عز وجل. بل للهوى ولهذه الحزبيات التي سار عليها أمثال هؤلاء الضلال.
أسأل الله عز وجل أن يكفينا شرهم. فالواجب عليك أخي الكريم أن تترك مصاحبته وأن تبتعد عنه وأن تفر منه فرارك من المجذوم
و الله أعلم.

📝 تفريغ الكلمة : http://cutt.us/KkDCQ
🔊 رابط الصوتية :http://cutt.us/hygB2

  ══════ ❁✿❁ ══════
📲 قَنـاةُ【السُنّه السَلَفِية】مِـنْ هُنـ↶ـا:
👉       http://cutt.us/WRFgL

0 Response to "JAWABAN SYAIKH AZHAR TENTANG ORANG YANG MEMBENCI AL IMAM RABI' RABI'US SUNNAH"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo