Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

SIAPAKAH IBNUL ATSIR

SIAPAKAH IBNUL ATSIR

Berkata Asy-syeikh Taqiyuddin Al-hilali rahimahullah:

كنت أظن أن ابن الأثير سلفي العقيدة، بريء من التعطيل والتجهم، لأني رأيت المتأخرين من المشتغلين ينقلون من كتابه (شرح غريب الحديث)، ولما رأيت شرحه لأسماء الله الحسنى، وجدته من شرار الجهمية المعطلة.

"Dahulu aku mengira bahwa Ibnul Atsir adalah seorang yang berakidah salafi, berlepas diri dari paham mu'aththilah (paham yang menolak sifat-sifat Allah) dan paham jahmiyah, sebab aku melihat orang-orang belakang ini dari orang-orang yang menyibukkan diri dengan ilmu menukil dari kitabnya (yang berjudul SYARH GHARIBIL HADITS), dan tatkala aku melihat penjelasannya terhadap nama-mama Allah (asmaul husna), aku mendapatinya ia termasuk diantara jahmiayah mu'aththilah yang paling buruk".

📔[sabilur rasyad, 1/19]

____________________

📶 https://telegram.me/salafykolaka

0 Response to "SIAPAKAH IBNUL ATSIR"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo