Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

Jangan Mau di PHPin Sama Setan

Jangan Mau di PHP*-in Sama Setan

Sudah punya toko usaha, walhamdulillah hasilnya bisa cukup untuk menafkahi istri dan anak-anak, terlebih sudah memiliki teman (karyawan) yang membantunya. Waktu luang pun tersedia lumayan untuk bisa rutin mendatangi majelis ilmu.

Tapi, mengapa ya, tiba-tiba hati kok ingin melebarkan sayap usaha saja ? Majelis ilmu yang rutin ia datangi dipertaruhkan demi sayap usaha yang 'menjanjikan'. Allah taala berfirman,

يَعِدُهُمْ وَيُمَنِّيهِم وَمَا يَعِدُهُمُ الشَّيْطَانُ إِلاَّ غُرُوراً 

Artinya :
"Setan itu menjanjikan kepada mereka dan membangkitkan angan-angan kepada mereka, dan tidaklah (janji) setan itu kecuali hanya tipuan belaka". (An Nisaa: 120).

Hati yang dahulu tenang kini diusik dengan rintisan usaha baru yang penuh perjuangan, padahal dia masih cukup dengan satu usaha. Capek dan lelah menjadi alasan tuk absen di majelis taklim. Tak sadar, setan telah memalingkan dia dari rutinitas dahulunya, hadir rutin di majelis ilmu. Dia sudah sibuk sekarang. Ketika diajak kembali ke majelis ilmu dia menjawab, "Insyaallah Saya akan rajin taklim lagi selepas usaha ini maju.."

Tidakkah dia lupa akan janji iblis yang Allah abadikan dalam firman-Nya,

قَالَ رَبِّ بِمَا أَغْوَيْتَنِي لَأُزَيِّنَنَّ لهُمْ فِي الْأَرْضِ وَلَأُغْوِيَنَّهُمْ أَجْمَعِينَإِلَّا عِبَادَكَ مِنْهُمُ الْمُخْلَصِن

Artinya :
"Iblis berkata, "Wahai Rabb-ku, karena sebab Engkau telah memvonisku sesat, maka pasti aku akan menjadikan mereka memandang baik (perbuatan maksiat) di muka bumi, dan pasti aku akan menyesatkan mereka semuanya, kecuali hamba-hamba-Mu yang ikhlas di antara mereka." (Al-Hijr :39-40)

Memanglah, karena setan, sering kita lupa bahwa duduknya seorang di majelis ilmu adalah karena adanya taufik dan karunia dari Allah semata, bukan atas kehendaknya. Betapa banyak orang yang terhalang dari kenikmatan ini karena belum mendapat taufik dan hidayah Allah azza wa jalla.

Semoga Allah selalu memberikan taufik dan hidayah kepada kita semua, amin.

*PHP = Pemberi Harapan Palsu

➖➖➖
💐 Wa Sedikit Faidah Saja (SFS)
➖➖➖
💾 Arsip lama terkumpul di catatankajianku.blogspot.com dan di link telegram http://bit.ly/1OMF2xr
@SedikitFaidahSaja

#hatiku_berbisik

0 Response to "Jangan Mau di PHPin Sama Setan"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo