Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

MENAKUT-NAKUTI DENGAN KENDARAAN SEPERTI MENGACUNGKAN SENJATA TAJAM

MENAKUT-NAKUTI DENGAN KENDARAAN SEPERTI MENGACUNGKAN SENJATA TAJAM

▪️Syaikh Ibnu 'Utsaimin rahimahullah berkata :

"Demikian pula perkara yang dilakukan sebagian orang-orang yang tidak berilmu yang datang dengan mobil melaju kencang ke arah seseorang yang sedang berdiri, duduk, atau berbaring untuk mempermainkannya. Kemudian ia menggerakkannya dengan cepat ketika dekat dengan orang tadi namun tidak menabraknya. Perbuatan ini juga dilarang, seperti mengacungkan senjata tajam. Karena ia tidak mengetahui, bisa jadi setan merenggut nyawanya melalui tangannya, sehingga ia tidak bisa mengontrol mobil dan ketika itu mengakibatkan ia masuk dalam lubang api neraka."

📘Syarh Riyadhish Shalihin

✏️Hadits yang melarang :
Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ أَشَارَ إِلَى أَخِيهِ بِحَدِيدَةٍ فَإِنَّ الْمَلاَئِكَةَ تَلْعَنُهُ حَتَّى ينزع وَإِنْ كَانَ أَخَاهُ لأَبِيهِ وَأُمِّهِ

“Barangsiapa mengacungkan senjata tajam kepada saudaranya, maka para malaikat akan melaknatnya sampai dia meninggalkan perbuatan tersebut, walaupun saudara tersebut adalah saudara kandung sebapak dan seibu.” (HR. Muslim, no. 2616)

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

لاَ يُشِيْرُ أَحَدُكُمْ إِلَى أَخِيْهِ بِالسِّلاَحِ فَإِنَّهُ لاَ يَدْرِى أَحَدُكُمْ لَعَلَّ الشَّيْطَانَ يَنْزِعُ فِي يَدِهِ فَيَقَعُ فِي حُفْرَةٍ مِنَ النَّارِ

“Janganlah seseorang diantara kalian mengacungkan senjata kepada saudaranya karena sesungguhnya kalian tidak tahu bisa jadi setan merenggut (nyawanya) melalui tangannya sehingga mengakibatkannya masuk ke lubang api neraka.” (HR. Bukhari, no. 7072; Muslim, no. 2617)

📱http://t.me/ukhwh

💢قال الشيخ ابن عثيمين
رحمه الله:
وكذلك أيضا ما يفعله بعض السفهاء، يأتي بالسيارة مسرعا نحو شخص واقف أو جالس أو مضطجع، يلعب عليه، ثم يحركها بسرعة إذا قرب منه؛ حتى لا يصدمه، هذا أيضا يُنهى عنه، كالإشارة بالحديدة؛ لأنه لا يدري لعل الشيطان ينزع في يده، فلا يتحكم في السيارة، وحينئذ يقع في حفرة من النار.

📕[شرح رياض الصالحين]

0 Response to "MENAKUT-NAKUTI DENGAN KENDARAAN SEPERTI MENGACUNGKAN SENJATA TAJAM"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo