Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

Aku Menghafal karena Aku Suka Jika yang Aku Hafal di Hatiku

Aku Menghafal karena Aku Suka Jika yang Aku Hafal di Hatiku

Di antara faktor penunjang agar mudahnya seseorang dalam menghafal, adalah dia suka terhadap sesuatu yang dia ingin hafal. Perhatikanlah petikan faidah di bawah ini :

Muhammad ibn Nadhr ibn Musawir mengisahkan bahwa ayahnya pernah berkata heran kepada Imam Ibnul Mubarak, "Wahai Abu Abdurrahman, apakah engkau menghafal hadits ?"

Maka berubahlah warna wajah Imam Ibnul Mubarak seraya berkata, "Tidaklah aku menghafal sebuah hadits pun. Hanya saja aku mengambil sebuah kitab, maka aku lihat isi kitab tersebut, kemudian aku ingin agar (yang aku lihat tersebut) menetap di hatiku."

Tarikh Baghdadi-Khathib al Baghdadi, juz 10, hal 165 dan Siyar Alamun Nubala-Imam Adz Dzahabi, juz 8, hal 392)
➖➖➖
💐 Wa Sedikit Faidah Saja (SFS)
➖➖➖
💾 Arsip lama terkumpul di catatankajianku.blogspot.com dan di link telegram http://bit.ly/1OMF2xr
@SedikitFaidahSaja

#ilmu

0 Response to "Aku Menghafal karena Aku Suka Jika yang Aku Hafal di Hatiku"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo