Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

MINTALAH PERTOLONGAN KEPADA ALLAH, JANGAN BERSANDAR KEPADA KECERDASANMU !

MINTALAH PERTOLONGAN KEPADA ALLAH, JANGAN BERSANDAR KEPADA KECERDASANMU !

🎙 _Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah rahimahulloh berkata :_

✔️ "Bagaimanapun keadaannya, seorang hamba selalu butuh kepada  Allah ﷻ agar Dia memberikan hidayah dan bimbingan kepadanya.

➡️ Terkadang ada seseorang yang tergolong cerdas dan paling tajam pandangannya, akan tetapi Allah samarkan darinya beberapa perkara yang (sebenarnya) sangat jelas.

➡️ Dan terkadang ada seseorang yang tergolong paling bodoh dan paling lemah pandangannya, akan tetapi Allah ﷻ menunjukinya kepada kebenaran yang diperselisihkan padanya dengan izin-Nya. Tidak ada daya dan upaya melainkan dengan (pertolongan)Nya.

☝️ Barangsiapa bersandar kepada pandangan dan pendalilannya, atau bersandar kepada akal dan pengetahuannya niscaya dia akan dihinakan.

Oleh karena itu, Nabi ﷺ di dalam hadits-hadits yang shahih sering mengatakan: "Wahai Dzat Yang Membolak-balikkan hati kokohkanlah hatiku di atas agama-Mu", dan juga beliau ﷺ berkata di dalam sumpahnya: "Tidak, demi Dzat Yang Membolak-balikkan hati".

📚 Dar'ut Ta'aarudh 9/34

❍ قَـال شيخ الإسلام ابن تيمية -رحمه الله تعالى-:

« وبكل حال فالعبد مفتقر إلى الله في أن يهديه ويلهمه رشده ، وقد يكون الرجل من أذكياء الناس وأحدهم نظراً ويعميه عن أظهر الأشياء ، وقد يكون من أبلد الناس وأضعفهم نظراً ويهديه لما اختلف فيه من الحق بإذنه ، فلا حول ولا قوة إلا به ، فمن اتكل على نظره واستدلاله ، أو عقله ومعرفته خذل ، ولهذا كان النبي ﷺ في الأحاديث الصحيحة كثيراً ما يقول : (يا مقلب القلوب ثبت قلبي على دينك) ويقول في يمينه : (لا ومقلب القلوب »

📚 [درء التعارض ٣٤/٩]

➖➖➖

🌎 *WhatsApp Salafy Cirebon*
⏯ *Channel Telegram* || https://t.me/salafy_cirebon

📳 *_Menyajikan artikel dan audio kajian ilmiah_*

◻◻◻◻◻◻◻◻◻◻◻

0 Response to "MINTALAH PERTOLONGAN KEPADA ALLAH, JANGAN BERSANDAR KEPADA KECERDASANMU !"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo