Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

BERSEDEKAH UNTUK ORANG TUA YANG TELAH MENINGGAL

MUTIARA HADITS

BERSEDEKAH UNTUK ORANG TUA YANG TELAH MENINGGAL

💦 “Sesungguhnya Ibunya Sa’ad bin Ubadah radhiyallahu ‘anhu meninggal dunia sementara Sa’ad pada saat itu tidak berada disisinya. Maka Sa’ad mengatakan,

"Wahai Rasulullah ﷺ, sesungguhnya ibuku telah meninggal sedangkan aku pada saat itu tidak berada di sisinya. Apakah jika aku menyedekahkan sesuatu untuknya bisa bermanfaat ?"

💬 Nabi ﷺ pun menjawab, "Ya,sedekah itu akan bermanfaat untuknya."

💬 Kemudian Sa’ad mengatakan kepada beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, "Kalau begitu aku bersaksi kepadamu bahwa kebun yang akan berbuah ini aku sedekahkan untuk ibuku.”

✍ Sumber :
HR. al-Bukhari dari Ibnu Abbas radhiyallahu 'anhu

أَنَّ سَعْدَ بْنَ عُبَادَةَ – رضى الله عنه – تُوُفِّيَتْ أُمُّهُ وَهْوَ غَائِبٌ عَنْهَا ، فَقَالَ يَا رَسُولَ اللَّهِ إِنَّ أُمِّى تُوُفِّيَتْ وَأَنَا غَائِبٌ عَنْهَا ، أَيَنْفَعُهَا شَىْءٌ إِنْ تَصَدَّقْتُ بِهِ عَنْهَا قَالَ « نَعَمْ » . قَالَ فَإِنِّى أُشْهِدُكَ أَنَّ حَائِطِى الْمِخْرَافَ صَدَقَةٌ عَلَيْهَا. رواه البخاري عن بن عباس رضي الله
عنه
_____________

✍🏻WhatsApp
Ⓚ①ⓉⒶ🌏ⓈⒶⓉⓊ
Bagi-bagi faedah ilmiahnya....ayo segera  bergabung
🌐📲 Join Channel Ⓚ①Ⓣ
https://t.me/KajianIslamTemanggung

📻📡 Dengarkan••• [ VERSI BARU❗ ]  Kajian Islam dan Murotal al-Quran setiap saat di Radio Islam Indonesia
http://bit.ly/AplikasiRadioIslamIndonesia2

≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈

0 Response to "BERSEDEKAH UNTUK ORANG TUA YANG TELAH MENINGGAL"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo