Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

BACA QUR'AN & FAHAMI 2

بسم الله الرحمن الرحيم 🌳🕋

BACA QUR'AN & FAHAMI 2

🕋 Allah Ta'aalaa berfirman:

كِتٰبٌ اَنْزَلْنٰهُ اِلَيْكَ مُبٰرَكٌ لِّيَدَّبَّرُوْۤا اٰيٰتِهٖ وَلِيَتَذَكَّرَ اُولُوا الْاَلْبَابِ

"Kitab (Al-Qur'an) yang Kami turunkan kepadamu penuh berkah agar mereka menghayati ayat-ayatnya dan agar orang-orang yang berakal sehat mendapat pelajaran."
(QS. Sad : 29)

👍🏽 lmam lbnul Qayyim rahimahullah mengatakan:

•  فلو علم النَّاس ما في قراءة القرآن بالتَّدبُّر ، لاشتغلوا بها عن كلِّ ما سواها ، فإذا قرأه بتفكُّر حتَّى مرَّ بآية هو محتاج إليها في شفاء قلبه كرَّرها ولو مائة مرَّة ، ولو ليلة .

• فقراءة آية بتفكُّر وتفهُّم خيرٌ من قراءة ختمة بغير تدبُّر وتفهُّم وأنفع للقلب وأدعى إلى حصول الإيمان وذوق حلاوة القرآن  .

"Jika manusia mengetahui keutamaan membaca Al Quran dan mentadaburinya, niscaya ia akan menyibukkan diri dengannya dan meninggalkan kesibukan apa saja selainnya.

Jika ia membacanya dengan tafakkur (merenungkan), hingga ketika ia melewati sebuah ayat yang ia butuh kepadanya untuk mengobati hatinya, pasti ia akan mengulang-ulangnya walau sampai seratus kali, walau sampai semalam suntuk.

Maka membaca sebuah ayat dengan tafakkur dan tafahhum (memahami maknanya) itu lebih baik dari pada membaca sampai khatam tanpa tadabbur dan tanpa tafahhum. Dan membacanya dengan tafakkur dan tafahhum itu lebih bermanfaat bagi hati, lebih kuat dalam membuahkan keimanan dan dalam merasakan lezatnya membaca Al Quran".

📚 مفتاح دار السَّعادة(1/ 553) .

~~~~~~~~~~~~~~~

Semoga Allah terus tambahkan ke dalam hati kita kecintaan kepada Al Quran serta taufiq untuk membacanya, memahaminya, mengimaninya dan mengamalkannya.

✍🏾 FIK  الفقير إلى عفو ربه أبو يحيى

_____________________________

▶️📱https://t.me/forumIlmiahkaranganyar
🌳🌻🌳🌻🌳🌻🌳🌻🌳🌻

0 Response to "BACA QUR'AN & FAHAMI 2"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo