Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

Akhir Hayat Imam Al Mawardi

TAKUT AMAL TIDAK IKHLAS

✔ Disebutkan dalam biografi Al-Imam Ali bin Muhammad Al-Maawardy bahwa beliau -rahimahullah- sama sekali tidak memperlihatkan karya-karya tulisnya di masa hidupnya. Beliau mengumpulkan karya-karya tulisnya tersebut di sebuah tempat.

💥 Ketika beliau merasa telah dekat ajalnya, beliau berkata kepada seseorang yang beliau percaya: “Kitab-kitab yang ada di tempat itu semua adalah karya tulisku, hanyalah aku sengaja tidak menampakkannya karena aku merasa tidak mampu berniat yang ikhlash. Maka jika aku merasa telah melihat kematian dan aku telah merasakan sakaratul maut, letakkanlah tanganmu di tanganku, jika aku menggenggamnya dan memegangnya dengan erat, maka ketahuilah bahwa kitab-kitab itu tidak ada diterima dariku sedikit pun. Jika demikian maka pergilah ke kitab-kitab itu dan lemparkanlah ke sungai Dajlah di malam hari.

🌱 Namun jika aku membuka tanganku maka ketahuilah bahwa karya-karya tulisku itu diterima.”

📢 Orang yang beliau percaya itu menceritakan: “Ketika ajal beliau telah dekat, aku pun meletakkan tanganku pada tangan beliau, maka beliau membuka tangannya. Karena sebab itulah aku pun menyebarkan kitab-kitab beliau.”

📚 (Siyar A’lamin Nubalaa’, terbitan Muasassah Ar-Risalah, 18/66-67)

💻 WhatsApp Salafy Indonesia http://forumsalafy.net
📂 Chanel Telegram http://telegram.me/forumsalafy

🔹🔹🔹🔹🔹🔹🔹🔹🔹🔹

0 Response to "Akhir Hayat Imam Al Mawardi"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo