Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

Al Fatihah sebagai Obat untuk Badan

Silsilah Tadabur Al Qur'an 08

Keagungan Dan Rahasia Al-Fatihah

Oleh: Al-Ustadz Abdurrahman Dani

(((Di antara keutamaan dan keagungan Al Fatihah adalah: )))
__,,,_____,,,,,_____,,,,____,,,_____,,,,___,,,

💉💊 Obat untuk badan

🔇 Banyak orang mengingkari bahwa al-Qur’an dan zikir-zikir yang disunnahkan bisa mengobati mereka. Mereka mengira bahwa hal ini menyerupai khurafat dan kebohongan. Mereka juga mengira bahwa penyakit hanya bisa disembuhkan dengan obat fisik.

🎓 Ibnul Qayyim rahimahullah membantah anggapan seperti ini dalam Madarijus Salikin (1/55), “Adapun kandungan (ayat)nya sebagai obat, akan kita sebutkan sebagaimana yang datang dalam as-Sunnah, dibuktikan oleh kaidah kedokteran, dan sesuai dengan pengalaman.

📉 Telah disebutkan dalam as-Sunnah dalam hadits shahih riwayat al-Bukhari dan Muslim, dari Abu al-Mutawakkil an-Naji, dari Abu Sa’id al-Khudri, bahwa beberapa sahabat Nabi Shalallahu'alaihi wa sallam melewati sebuah kampung badui.
🏢 Warga kampung itu tidak mau menjamu mereka. Lalu, pemimpin kampung itu tersengat kalajengking, maka mereka menemui para sahabat tersebut dan berkata, ‘Apakah di antara kalian ada juru ruqyah?’ Para sahabat menjawab, ‘Ya, ada, tetapi mengapa kalian tidak menerima kami sebagai tamu? Kami tidak akan meruqyah sampai kalian memberi kami upah.’ Para sahabat berbuat demikian karena akhlak warga kampung yang kikir tidak mau menjamu tamu, sedangkan hukum menjamu tamu adalah wajib dan berdosa bagi orang yang melalaikannya. Warga kampung itu pun memberikan kambing.
⛵Kemudian, salah satu dari kami meruqyah sang pemimpin dengan surat al-Fatihah. Dia pun bisa berdiri kembali seolah-olah tidak mengalami sakit’.”

🔸{ Bagian - 3}🔸

~Bersambung insyaallah~

📬 Sumber:

qonitah.com/keagungan-dan-rahasia-al-fatihah

💻 Dipublikasikan Pada,

Senin 11 safar 1437 H / 23 November 2015 M Jam 15.50wib

✔ Bagian sebelumnya klik http://salafymedia.com/blog/tag/silsilah-tadabur-al-quran/

✔ JOIN CHANNEL TELEGRAM
telegram.me/salafymedia

📚 Tholibul Ilmi Cikarang
___________________________

0 Response to "Al Fatihah sebagai Obat untuk Badan"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo