Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

Suami Keren

Suamiku

SuAmI KerEn SiapA yanG PunyA

✏️Siapa istri yang tidak menginginkan punya suami “keren” yaitu  suami yang berusaha selalu berpenampilan baik, menjaga kebersihan tubuh dan berpenampilan rapi dihadapan istrinya. Saya kira keumumam istri menginginkan hal yang demikian.  Sebagaimana suami menginginkan istrinya tampil cantik lagi mempesona. Begitupun istri menginginkan suaminya berpenampilan baik, bersih dan rapi dihadapan istrinya. Namun sangat di sayangkan banyak suami yang menganggap sepele tampil “keren” dihadapan istrinya, tidak perduli dengan penampilannya. Tidak mau dandan untuk istrinya.

▫️Padahal Allah Subhaanahu wata’aala

وَلَهُنَّ مِثْلُ الَّذِي عَلَيْهِنَّ بِالمَعْرُوفِ

“dan Para wanita mempunyai hak yang seimbang dengan kewajibannya menurut cara yang ma’ruf.” (Al-Baqarah : 228)

⏹Berkata Ibnu Abbas ketika menafsirkan ayat diatas : “Sungguh aku senang berdandan untuk istri, sebagaimana aku senang bila istri berdandan untukku.” (Silahkan Lihat Tafsir Ibnu Katsir pada ayat diatas)

✏️Penampilan yang baik akan membuat hati seseorang istri tetap cenderung padanya. Dan menjadi sebab tetap berseminya cinta dan kebahagian dalam rumah tangga. Maka dari itu perkara berpenampilan yang baik dihadapan istrinya bukan perkara yang sepele. Di bawah ini hal-hal yang perlu dilakukan seorang suami untuk berpenampilan baik atau berdandan dihadapan istrinya.

1⃣Melakukan sunnah-sunnah fitrah

✏️Termasuk perkara yang fitrah adalah menipiskan kumis, memotong kuku dan mencabut bulu ketiak, ketika seorang suami  menjaga hal ini tentu seorang yang dekat dengannya yaitu istrinya akan merasa nyaman dengan suaminya. Berbeda jika suaminya tidak memperhatikan perkara ini, bisa menjadi sebab seorang istri merasa tidak nyaman.

▫️Rasulullah shallallahu ‘alihi wasallam bersabda :

خَمْسٌ مِنَ الْفِطْرَةِ – الْخِتَانُ وَالاِسْتِحْدَادُ وَتَقْلِيمُ الأَظْفَارِ وَنَتْفُ الإِبْطِ وَقَصُّ الشَّارِبِ

“Lima hal termasuk fitrah, khitan (sunnat), mencukur bulu kemaluan, memotong kuku, mencabut bulu ketiak dan  menipiskan kumis,.” (HR. Bukhari dan Muslim)

⏹Insya Allahتعالى  bersambung.

🏡WA PSSI dan Telegram PERSUASI (Perkumpulan Suami Sayang Istri).

https://telegram.me/PERSUASI

▪️▪️▪️▪️▪️1⃣▪️▪️▪️

0 Response to "Suami Keren"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo