Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

AKHLAK ADALAH BAGIAN DARI PONDASI DAKWAH NABI, JANGAN DIKESAMPINGKAN

AKHLAK ADALAH BAGIAN DARI FONDASI DAKWAH NABI, JANGAN DIKESAMPINGKAN

🚫 مـــشــــكـــلــة ســــوء الخـُــلُـــــق🚫

✍ قال الإمام الألباني رحمه الله تعالى :

▪️ أنا ألاحظ مع الأسف أن الناس اليوم يهتمون بالجانب  الأول ، ألا  وهو  العلم ، 👈 ولا  يهتمون بالجانب  الآخر ،  ألا  وهو  الأخلاق ، والسلوك .

Permasalahan Akhlak yang Buruk

💫 Al Imam Al Albani _rahimahullah_ berkata, "Aku perhatikan dan sungguh sangat disayangkan bahwasanya manusia di masa sekarang mereka mementingkan aspek yang pertama, yaitu ilmu dan tidak mementingkan aspek yang lain, yaitu akhlak dan perilaku.

📌 فإذا كان النبي صلى الله عليه وآله وسلم يكاد يحصر  دعوته، من أجل محاسن الأخلاق ومكارمها ، حينما يأتي بأداة الحصر فيقول :

💥 Bahkan Nabi shallallahu 'alaihi wasallam hampir membatasi dakwahnya hanya pada bidang akhlak yang baik dan mulia. Yakni ketika beliau bersabda dengan konteks pembatasan, beliau bersabda:

" إنما بُعثت لأتمّم مكارم الأخلاق " ، فإنما ذلك يعني : أن  مكارم  الأخلاق ، جزء  أساسي من دعوة الرسول عليه  الصلاة  والسلام .

✅ (Sesungguhnya aku diutus hanya untuk menyempurnakan akhlak).
Ini menunjukkan bahwasanya akhlak yang mulia adalah bagian dari fondasi dakwah Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam.

💥 والواقع أنني كنت في ابتداء طلبي للعلم ، وهداية الله عز وجل إياي إلى التوحيد الخالص، واطلاعي على ما يعيشه العالم  الإسلامي ، من البعد عن هذا التوحيد ، كنت أظن أن المشكلة في العالم الإسلامي ، إنما هي فقط ابتعادهم  عن فهمهم لحقيقة معنى لا  اله  إلا الله ،

🤝 Pada kenyataannya, tatkala aku pertama kali menuntut ilmu dan Allah berikan hidayah kepadaku menuju tauhid yang murni serta pengamatanku terhadap kehidupan kaum muslimin, dimana kehidupan mereka jauh dari tauhid yang murni ini, aku menduga bahwasanya problem kaum muslimin hanya pada jauhnya mereka dari pemahaman yang benar tentang makna laa ilaaha illallah.

⚠️ ولكني مع الزمن صرت أتبيّن ، أن هناك مشكلة  أخرى ، في هذا العالم ، تُضاف إلى المشكلة  الأولى الأساسية - ألا وهي بُعدهم عن التوحيد -المشكلةالأخرى:
👈 أنهم  أكثرهم  ،  لا  يتخلقون  بأخلاق  الإسلام الصحيحة إلا بقدر زهيد " ...

📼 فتاوى جدة شريط رقم 34 - د. 4:38 .

Akan tetapi, dengan berjalannya waktu jelaslah bagiku bahwasanya di sana ada problem yang lain pada kehidupan kaum muslimin, tambahan pada problem pertama yang sangat mendasar, yaitu jauhnya mereka dari tauhid. Problem yang lain itu ialah bahwasanya kebanyakan kaum muslimin tidak berakhlak dengan akhlak Islam yang benar, kecuali hanya sedikit sekali."

📚📚 _Fatawa Jiddah, kaset no. 34: 4 menit 38 detik._

_https://t.me/ekhlakelmeslim_

➖➖➖

🌎 *WhatsApp Salafy Cirebon*
⏯ *Channel Telegram* || https://t.me/salafy_cirebon

📳 *_Menyajikan artikel dan audio kajian ilmiah_*

◻◻◻◻◻◻◻◻◻◻◻

0 Response to "AKHLAK ADALAH BAGIAN DARI PONDASI DAKWAH NABI, JANGAN DIKESAMPINGKAN"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo