Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

KIAT AGAR STAMINA PRIMA DALAM FISIK, KEKUATAN BERBICARA, MENULIS, DAN SELURUH AKTIVITAS LAIN

KIAT AGAR STAMINA PRIMA DALAM FISIK, KEKUATAN BERBICARA, MENULIS, DAN SELURUH AKTIVITAS LAIN

▪️Ibnul Qayyim rahimahullah mengatakan,

"Dzikir akan memberikan kekuatan kepada orang yang berdzikir; hingga dengan dzikir, sungguh ia bisa melakukan perkara yang ia tidak sanggup melakukannya tanpa dzikir.

Sungguh aku sudah menyaksikan sendiri perkara yang menakjubkan dalam kekuatan Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah rahimahullah di dalam berjalannya , berbicara, keberaniannya, dan kekuatannya menulis.

Beliau pernah menulis dalam sehari, tulisan yang diselesaikan oleh para penyalin kitab dalam satu pekan atau lebih.

Sungguh pasukan tentara muslimin juga sudah menyaksikan perkara yang menakjubkan dari kekuatan beliau di dalam peperangan.

Nabi shalallahu alaihi wasallam mengajari putri beliau Fathimah dan Ali Radhiyallahu 'anhuma agar, ".... hendaknya kalian berdua bertasbih 33 kali, bertahmid 33 kali, dan bertakbir 34 kali," ketika Fathimah meminta pembantu kepada beliau dan mengeluhkan kepada beliau kepayahan yang dialaminya karena menggiling (gandum), berbagai pekerjaan rumah tangga, dan khidmah (melayani suaminya), beliau pun mengajari putrinya dzikir tersebut.

Sehingga dikatakan, "Sungguh barangsiapa senantiasa menjaga dzikir ini, ia akan mendapati pada tubuhnya kekuatan yang  mencukupinya dari keberadaan pembantu."

📚 Al-Wàbil ash-Shayyib hal. 185

t.me/majalahqonitah

تنقيح المجلة:
🔰 لمــن أراد القـــوة في بدنه وكلامه وكتابته وفي شؤونه كلهـا ..💢

°🔰📋🔲📋🔰
📝قـال ابـن القيّـم رحمـه اللّـه تعالـى:
.
" الذكر يُعطي الذاكر قوة، حتى إنه ليفعل مع الذكر مالا يطيق فِعله بدونه، وقد شاهدتُ من قوة شيخ الإسلام ابن تيمية-رحمه الله - في مِشيته وكلامه وإقدامه وكتابته أمرًا عجيبًا، فكان يكتب في اليوم من التصنيف ما يكتبه الناسخ في جمعة -أي أسبوع- أو أكثر، وقد شاهد العسكر من قوّته في الحرب أمرًا عظيمًا.

●● وقد علّم النبي صلى الله عليه وسلم ابنته فاطمة وعليًّا-رضي الله عنهما أن: يُسبّحا كل ليلة إذا أخذا مضاجعهما ثلاثًا وثلاثين، ويحمدا ثلاثًا وثلاثين، ويُكبّرا أربعًا وثلاثين؛ لمّا سألته الخادم، وشكت إليه ما تُقاسيه من الطحن والسعي والخدمة، فعلّمها ذلك، وقال: (إنه خيرٌ لكما من خادم)

○○ فقيـل: إنّ مَن دَاوم على ذلك وجد قوةً في بدنه مُغنيةً عن خادم".
.
.
📘[الوابل الصيّب: ص 185]

📋🔘🔰🔘📋
✧✧•┈┈••✦⛔️✦••┈┈•✧✧

0 Response to "KIAT AGAR STAMINA PRIMA DALAM FISIK, KEKUATAN BERBICARA, MENULIS, DAN SELURUH AKTIVITAS LAIN"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo