Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

APAKAH ORANG YANG TERUS-MENERUS BERBUAT DOSA BESAR KELUAR DARI SALAFIYYAH

APAKAH ORANG YANG TERUS-MENERUS BERBUAT DOSA BESAR KELUAR DARI SALAFIYYAH

🔘Syaikh Ubaid Bin Abdillah Al Jabiry حفظه اللّٰه menjawab :

▪️Ini merupakan ucapan yang batil, masalah ini yaitu masalah seseorang yang terus-menerus berbuat dosa besar hingga bertemu Allah Azza Wa Jalla maka ia di bawah kehendak Allah ; jika Allah berkehendak maka Allah akan mengadzabnya dan jika Allah berkehendak maka Allah akan mengampuninya, dan jika Allah mengadzabnya maka Allah tidak membuatnya kekal dalam neraka, Allah Ta'ala berfirman :

(( إن اللّٰه لا يغفر أن يشرك به ويغفر ما دون ذلك لمن يشاء )).

"Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa kesyirikan dan Allah akan mengampuni dosa di bawah kesyirikan bagi orang-orang yang Allah kehendaki".

▪️Kita telah sering menjelaskan masalah ini dan kita sebutkan hadits-hadits tentang hal ini, serta kita jelaskan bahwa orang tersebut adalah orang fasiq, dan orang fasiq yang berada di atas tauhid maka kemaksiatannya tidaklah mengeluarkannya dari keimanan dan tidak meniadakan keimanannya secara keseluruhan namun meniadakan kesempurnaan iman.

▪️Maka madzhab Ahlussunnah dalam hal ini disamping yang telah lewat adalah mereka mengatakan bahwa orang jenis ini di dunia berkurang imannya atau mereka mengatakan bahwa ia mukmin dengan keimanannya dan ia fasiq dengan sebab dosa besar yang ia lakukan, na'am.

📡Link Audio : http://miraath.net/quesdownload.php?id=341

❓ﻫﻞ ﺍﻟﻤﺼﺮ ﻋﻠﻰ ﺍﻟﻜﺒﺎﺋﺮ ﻳﺨﺮﺝ ﻣﻦ ﺍﻟﺴﻠﻔﻴﺔ؟

💥سئل العلامة عبيد بن عبد الله الحابري -حفطه الله تعالى-:

(🖌) الســ  ـــؤال:
❓ﻳﻘﻮﻝ : ﻫﻞ ﺍﻟﻤﺼﺮ ﻋﻠﻰ ﺍﻟﻜﺒﺎﺋﺮ ﻳﺨﺮﺝ ﻣﻦ ﺍﻟﺴﻠﻔﻴﺔ؟

(📣) الجــ  ـــواب:
✍ ﻫﺬﺍ ﻗﻮﻝٌ ﺑﺎﻃﻞ، ﻭﻫﺬﻩ ﺍﻟﻤﺴﺄﻟﺔ؛ ﻣﺴﺄﻟﺔ ﺍﻹﺻﺮﺍﺭ ﻋﻠﻰ ﺍﻟﻜﺒﺎﺋﺮ ﺣﺘﻰ ﻳﻠﻘﻰ ﺍﻟﻠﻪ – ﻋﺰ ﻭﺟﻞ – ﻫﻮ ﺗﺤﺖ ﺍﻟﻤﺸﻴﺌﺔ؛ ﺇﻥ ﺷﺎﺀ ﻋَﺬَّﺑﻪ ﻭﺇﻥ ﺷﺎﺀ ﻏﻔﺮ ﻟﻪ ﻭﺇﻥ ﻋﺬﺑﻪ ﻟﻢ ﻳﺨﻠِّﺪﻩ ﻓﻲ ﺍﻟﻨﺎﺭ، ﻗﺎﻝ ﺍﻟﻠﻪ ﺗﻌﺎﻟﻰ : ﴿ﺇِﻥَّ ﺍﻟﻠَّـﻪَ ﻟَﺎ ﻳَﻐْﻔِﺮُ ﺃَﻥ ﻳُﺸْﺮَﻙَ ﺑِﻪِ ﻭَﻳَﻐْﻔِﺮُ ﻣَﺎ ﺩُﻭﻥَ ﺫَٰﻟِﻚَ ﻟِﻤَﻦ ﻳَﺸَﺎﺀُ﴾ ﻭﺑﺴﻄﻨﺎ ﻫﺬﻩ ﺍﻟﻤﺴﺄﻟﺔ ﻛﺜﻴﺮًﺍ ﻭﺫﻛﺮﻧﺎ ﺍﻷﺣﺎﺩﻳﺚ ﻓﻲ ﻫﺬﺍ، ﻭﺑَﻴَّﻨﺎ ﺃﻥَّ ﻫﺬﺍ ﻓﺎﺳﻖ، ﻭﺍﻟﻔﺎﺳﻖ ﺍﻟﻤِﻠِّﻲ ﺍﻟﺬﻱ ﻫﻮ ﻋﻠﻰ ﺍﻟﺘﻮﺣﻴﺪ، ﻣﻌﺼﻴﺘﻪ ﻻ ﺗُﺨﺮﺟﻪ ﻣﻦ ﺍﻹﻳﻤﺎﻥ ﻭﻻ ﺗﺴﻠﺒﻪ ﺍﻹﻳﻤﺎﻥ ﺑﺎﻟﻜُﻠِّﻴﺔ، ﺑﻞ ﺗﺴﻠﺐ ﻛﻤﺎﻟﻪ .

☄ ﻓﻤﺬﻫﺐ ﺃﻫﻞ ﺍﻟﺴﻨﺔ ﻓﻲ ﻫﺬﺍ ﺑﺎﻹﺿﺎﻓﺔ ﺇﻟﻰ ﻣﺎ ﺗَﻘﺪَّﻡ ﻳﻘﻮﻟﻮﻥ ﻓﻲ ﺍﻟﺪُّﻧﻴﺎ ﻓﻲ ﻫﺬﺍ ﺍﻟﺼﻨﻒ ﻣﻦ ﺍﻟﻨﺎﺱ ﻣﺆﻣﻦٌ ﻧﺎﻗﺺ ﺍﻹﻳﻤﺎﻥ ﺃﻭ ﻳﻘﻮﻟﻮﻥ ﻣﺆﻣﻦ ﺑﺈﻳﻤﺎﻧﻪ ﻓﺎﺳﻖٌ ﺑﻜﺒﻴﺮﺗﻪ . ﻧﻌﻢ .

http://miraath.net/quesdownload.php?id=341

▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️📚✍
telegram.me/dinulqoyyim

0 Response to "APAKAH ORANG YANG TERUS-MENERUS BERBUAT DOSA BESAR KELUAR DARI SALAFIYYAH"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo