Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

KISAH KISAH SAKARATUL MAUT IMAM EMPAT MADZHAB

KISAH - KISAH SAKARATUL MAUT

💎 *Kematian Imam Asy-Syafi'i  rahimahullah*

```Imam Al Muzani sahabat Imam Asy Syafi'i berkata: "Saya menjenguk Imam Asy Syafi'i saat beliau sakit yang menjelang wafatnya, kemudian saya bertanya padanya:  "Wahai Abu 'Abdillah, bagaimana keadaanmu?",beliau mengankat kepalanya, lantas berkata  "Aku akan pergi dari dunia, berpisah dengan sahabat-sahabatku dan bertemu dengan kejelekan amalku, kemudian aku.Akan menghadap Allah Ta'ala, aku tidak tahu apakah ruhku akan menuju surga lalu kuucapkan kata selamat padanya, ataukah ke neraka lalu aku menolaknya",selanjutnya beliau menangis.

💎 *Kematian Abu Hanifah rahimahullah*

Imam Abu Hanifah menjelang wafatnya berkata:"Sayangilah aku, sebab aku menderita di tengah-tengah ahli dunia, kuobati diriku wahai....Dzat Yang Maha Penyayang".

💎 *Kematian Imam Malik rahimahullah*

Isma'il bin Abi Uwais berkata: "Ketika Malik sakit maka aku bertanya pada sebagian keluarganya tentang apa yang diucapkannya menjelang wafat, mereka menjawab:  "Beliau bersyahadat, lalu berucap: Segala urusan hanya milik Allah Ta'ala, sebelum dan sesudahnya'. Kemudian beliau wafat".

💎 *Kematian Imam Ahmad bin Hanbal rahimahullah*

Syaithon melakukan penampakan dihadapan Imam Ahmad menjelang wafatnya.Diriwayatkan dari 'Abdullah putra Imam Ahmad bin Hanbal, ia berkata: "Menjelang wafat ayahku, aku duduk di sisinya, aku membawa kain lap untuk kupakai mengelap wajahnya yang berkeringat, beliau pingsan, kemudian membuka kedua matanya perlahan dan berkata sambil berisyarat: "Tidak, sampai nanti",beliau lakukan seperti ini dua kali, dan pada kali yang ketiga,kuberanikan diri bertanya padanya: "Ayah ada apa ini, ucapanmu menjadi menjadi tidak jelas, saat ini engkau nampak berkeringat sampai kami mengira engkau telah tiada, engkau ulangi kata-kata 'tidak,tidak sampai nanti".
Beliau bertanya padaku: "Anakku kamu tida tahu ?",kujawab: Tidak, kemudian kata beliau: "iblis la'natullah berdiri disampingku.mengarahkan kuku-kukunya padaku dan katanya: "Hai Ahmad ikuti aku, kukatakan padanya: "Tidak sampai nanti aku.mati"```.

⚠️Ini keadaan Imam Ahlus sunnah waljama'ah, syaitan hendak mengujinya di saat-saat sempit seperti itu, lalu bagaimana kiranya keadaan orang-orang yang kesehariannya kacau.dan melampau batasan!



⚫️ *Kematian Seseorang yang Hobi Musik/Nyanyi*

_Al Imam Ibnul Qayyim rahimahullah menyebutkan: Ada seseorang yang menjelang mati kemudian di talqin: Ucapkan 'Laa Ilaaha Illallah",Orang itu malah melantunkan nyanyian,lalu katanya:  "Taa....tanaa...tang   teneng.....",Akhirnya nyawanya dicabut.

⚫️ *Kematian Orang Yang Tidak Sholat*

Berkata Ibnul Qayyim rahimahullah:  "Salah seorang yang sedang sekarat ditalqin: "Ucapkan 'Laa Ilaaha Illallah", dia menjawab: "itu tidak dapat menolongku, aku tidak merasa pernah melakukan Shalat",akhirnya dia mati tanpa menyebut kalimat tadi (Tauhid)_ .

📚Nara Sumber: Buku Pemandangan Sekarat
Penerjemah: Al Ustadz Abu Hamzah Yusuf

📝Ditulis dari Buletin At-Tauhid, pembina :Al Ustadz Amr Bin Suroip.

🌈@LilHuda🌈
🔻🔻🔻🔻🔻

📬 Telegram Ahkam, Tanya jawab
📲 tlgrm.me/LilHuda

💠🔶🔶🔶💠🔶🔶🔶💠
#sakaratulmaut   #kematian

0 Response to "KISAH KISAH SAKARATUL MAUT IMAM EMPAT MADZHAB"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo