Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

BANTAHAN BAGI SEBAGIAN PIHAK YANG MENUDUH SALAFIYYIN SEBAGAI JAMAAH TAHDZIR ATAU GHULATUT TAJRIH ORANG ORANG YANG GHULUW DALAM MENJARH

BANTAHAN BAGI SEBAGIAN PIHAK YANG MENUDUH SALAFIYYIN SEBAGAI JAMAAH TAHDZIR ATAU GHULATUT TAJRIH (ORANG-ORANG YANG GHULUW DALAM MENJARH)

♨️Pertanyaan : Sebagian orang yang mengaku bahwa mereka adalah Salafiyyin mengatakan : Kami adalah Salafiyyin, namun kami tidak akan membicarakan tentang orang-orang yang terjatuh dalam kesalahan dan tidak akan menjarh (mencela) seorangpun (dari kalangan orang-orang yang menyimpang) ?!

☑️Syaikh Ahmad Bin Yahya An Najmy رحمه اللّٰه menjawab :

▪️Katakan kepada mereka : Tidaklah bisa (tegak) Salafiyyah dengan tanpa menjarh seorangpun, maka cinta karena Allah, benci karena Allah, berloyalitas karena Allah dan memusuhi karena Allah apabila seseorang tidak memiliki empat perangai ini maka maknanya keislamannya lemah.

▪️Rosulullah صلى اللّٰه عليه وسلم bersabda :

(( من رأى منكم منكرا فليغيره بيده، فإن لم يستطع فبلسانه، فإن لم يستطع فبقلبه وذلك أضعف الإيمان )).

"Barangsiapa diantara kalian yang melihat kemungkaran maka hendaklah ia merubah dengan tangannya, kalau ia tidak mampu maka dengan lisannya, dan kalau ia tidak mampu maka dengan hatinya dan itu merupakan selemah-lemah keimanan".

▪️Iman yang paling lemah yaitu engkau membenci kebatilan dengan hatimu; namun orang yang tidak membenci kebatilan dengan hatinya maka dimanakah iman yang ada dalam hatinya ?! yakni keimanannya lemah tidak bermanfaat, kita meminta kepada Allah pemaaafan dan keselamatan. Hasbunallah wa ni'mal wakil.

📚Sumber : Al Fatawa Al Jaliyyah 'Anil Manahijid Da'awiyyah.

سئل العلاَّمة أحمد بن يحيى النجمي -رحمه الله-:

[ بعض من يدَّعون أنَّهم سلفيون يقولون: نحن سلفيون، ولكنَّا لا نتكلم فيمن أخطأ ولا نجرح أحدًا ؟]

❪✵❫ الجَـــ☟ـــوَابُ:

《 قل لهم: لا تصلح سلفيةٌ بدون ما يجرح أحد، فالحب في الله، والبغض في الله، والموالاة في الله، والمعاداة في الله إذا خلى الإنسان من هذه الأربعة معناه إسلامه ضعيف،

والرسول ـﷺـ يقول:
( من رأى منكم منكرًا فليغيره بيده، فإن لَم يستطع فبلسانه، فإن لَم يستطع فبقلبه وذلك أضعف الإيْمان)

أضعف الإيْمان أن تكره الباطل بقلبك؛ لكن الذي لا يكره الباطل بقلبه أين الإيْمان الذي في قلبه؟!!
يعني إيْمانه ضعيف لا ينفع، ونسأل الله العفو والعافية، وحسبنا الله ونعم الوكيل.

📌المصدر: الفتاوى الجلية عن المناهج الدعوية
       ══════ ❁✿❁ ════✍
telegram.me/dinulqoyyim

0 Response to "BANTAHAN BAGI SEBAGIAN PIHAK YANG MENUDUH SALAFIYYIN SEBAGAI JAMAAH TAHDZIR ATAU GHULATUT TAJRIH ORANG ORANG YANG GHULUW DALAM MENJARH"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo