Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

CARA MEMBERSIHKAN HARTA YANG BERCAMPUR DENGAN YANG HARAM

CARA MEMBERSIHKAN HARTA YANG BERCAMPUR DENGAN YANG HARAM

✍🏻 Asy-Syaikh Shalih al-Fauzan hafizhahullah

Pertanyaan: Bagaimana cara saya membersihkan harta yang haram jika dia bercampur dengan harta saya yang saya peroleh sesuai dengan syariat Islam?

Jawaban: Anda harus mengira-ngira harta Anda yang haram dengan penuh kehati-hatian, kemudian memberikannya kepada orang-orang faqir, bukan sebagai shadaqah, tetapi untuk membersihkan dari yang haram agar dengan cara tersebut Anda terbebas dari tanggung jawab, dan harta tersebut teranggap seperti harta yang tidak ada pemiliknya, sehingga diserahkan kepada orang-orang faqir dan miskin.

ﺍﻟﺴﺆﺍﻝ: ﻛﻴﻒ ﺃﺗﺨﻠﺺ ﻣﻦ ﺍﻟﻤﺎﻝ ﺍﻟﺤﺮﺍﻡ إﺫﺍ ﻛﺎﻥ ﻗﺪ ﺍﺧﺘﻠﻂ ﺑﻤﺎﻟﻲ ﺍﻟﺤﻼﻝ ﺍﻟﺬﻱ ﻛﺴﺒﺘﻪ ﻭﻓﻖ ﺍﻟﺸﺮﻳﻌﺔ ﺍلإﺳﻼﻣﻴﺔ؟

ﺍﻟﺠﻮﺍﺏ: ﻋﻠﻴﻚ ﺃﻥ ﺗﻘﺪﺭ ﺍﻟﺤﺮﺍﻡ ﻣﻦ ﻣﺎﻟﻚ ﻭﺗﺤﺘﺎﻁ ﺛﻢ ﺗﺘﺼﺪﻕ ﺑﻪ ﻋﻠﻰ ﺍﻟﻔﻘﺮﺍﺀ، ﻻ ﻋﻠﻰ ﺃﻧﻪ ﺻﺪﻗﺔ، ﻭﺇﻧﻤﺎ ﻋﻠﻰ ﺃﻧﻪ ﺗﺨﻠﺺ ﻣﻦ ﺍﻟﺤﺮﺍﻡ ﻟﺘﺒﺮﺃ ﺫﻣﺘﻚ ﺑﺬﻟﻚ، ﻭﻳﻜﻮﻥ ﻫﺬﺍ ﺍﻟﻤﺎﻝ ﺑﻤﺜﺎﺑﺔ ﺍﻟﻤﺎﻝ ﺍﻟﺬﻱ ﻟﻴﺲ ﻟﻪ ﻣﺎﻟﻚ، ﻓﻴﺪﻓﻊ ﻟﻠﻔﻘﺮﺍﺀ ﻭﺍﻟﻤﺴﺎﻛﻴﻦ.

🌍 Sumber || http://www.alfawzan.af.org.sa/node/16292

⚪ WhatsApp Salafy Indonesia
⏩ Channel Telegram || http://bit.ly/ForumSalafy

💎💎💎💎💎💎💎💎💎

0 Response to "CARA MEMBERSIHKAN HARTA YANG BERCAMPUR DENGAN YANG HARAM"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo