Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

APA HIJAB SYAR'I BAGI WANITA

APA HIJAB SYAR'I BAGI WANITA

Berkata Asy-syeikh Muhammad Bin Shaleh Al-Utsaimin rahimahullah:

الحجاب الشرعي أول شيء أن تغطي وجهها وذلك؛ لأن الوجه أعظم ما تكون به الفتنة، وهو مقصود الرجال من النساء ..
ولهذا يسأل الإنسان ويهتم الإنسان بجمال الوجه أكثر من غيره بكثير، تجده مثلاً يسأل عن وجهها ولا يسأل عن قدميها عند إرادة خطبتها، فهو أولى الأعضاء بالستر .
ولنا في هذا رسالة اسمها ( رسالة الحجاب ) مختصرة قد بينا فيها الأدلة من القرآن والسنة والنظر الصحيح على وجوب تغطية المرأة وجهها عن الرجال الأجانب، وأجبنا عما أستدل به القائلون بجواز كشف الوجه ..
فما أحسن أن تراجع هذه الرسالة أو غيرها مما ألف في هذا الباب.

"Hijab syar'i hal pertama yang ia tutupi adalah wajahnya dan hal itu dikarenakan wajahlah yang paling besar terjadi fitnah dengannya, dan itu merupakan maksud laki-laki terhadap wanita. Oleh karena itu seorang insan lebih banyak bertanya dan perhatian dengan kecantikan wajah dari pada selainnya, sebagai contoh engkau mendapatinya bertanya tentang wajahnya dan ia tidak bertanya tentang kedua kakinya ketika ingin melamarnya, maka dia (wajah) adalah anggota tubuh yang paling pantas ditutupi.

Dan kami di dalam perkara ini memiliki risalah ringkas judulnya (RISALAH AL HIJAB) sungguh   kami telah menjelaskan di dalamnya dalil-dalil dari al-quran dan as-sunnah dan sudut pandang yang benar atas wajibnya wanita menutup wajahnya dari laki-laki asing, dan kami memberikan jawaban terhadap apa yang dengannya berdalil orang yang berpendapat bolehnya menyingkap wajah..

Maka betapa bagusnya ditelaah/dibaca kembali risalah ini atau selainnya dari apa-apa yang ditulis di dalam masalah ini".

📚[fatawa nur alad darb kaset no. 376]

🌐 https://telegram.me/manhaj_salafy

0 Response to "APA HIJAB SYAR'I BAGI WANITA"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo