Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

DO'A YANG MENCAKUP DAN MENYELURUH

DO'A YANG MENCAKUP DAN MENYELURUH

🍊 Dari 'Aisyah — radhiyallahu 'anha — berkata, 'Nabi — shallallahu 'alaihi wa sallam — datang kepadaku ketika aku sedang shalat. Saat itu beliau ada hajat, namun aku lambat memenuhinya. Maka beliau bersabda,
"Wahai 'Aisyah, hendaknya engkau (memilih) doa yang menyeluruh dan mencakup."

✅ Setelah aku selesai (dari shalat), aku bertanya, "Wahai Rasullullah, apakah itu doa yang menyeluruh dan mencakup?"

🌅 Rasulullah — shallallahu 'alaihi wa sallam — bersabda : " Ucapkanlah :

(( اللهم إنَّي أسألُـك من الخيرِ كلِهِ عاجلِهِ وآجلِهِ ما علمتُ منه وما لم أعلم ، وأعوذُ بك من الشرِ كلِهِ عاجلِهِ وآجلِهِ ما علمتُ منه وما لم أعلم ، وأسألُـك الجنةَ وما قرَّب إليها من قولٍ أو عمل ، وأعوذُ بك من النار وما قرَّب إليها من قولٍ أو عمل .. وأسألُـك مما سألَـك به عبدُك ونبيُك محمد ﷺ وأعوذُ بك مما تعوذَ منه عبدُك ونبيُك محمد ﷺ وما قضيتَ لي من قضاءٍ فاجعلْ عاقبتَهُ رشدًا ))

"🛍 Ya Allah aku memohon kepada-Mu kebaikan semuanya, yang cepat (di dunia) maupun yang nanti (di akhirat), baik yang aku ketahui maupun yang tidak aku ketahui.
Aku berlindung kepada-Mu dari kejelekan semuanya, yang cepat (di dunia) maupun yang nanti (di akhirat), baik yang aku ketahui maupun yang tidak aku ketahui.
🛍 Aku memohon kepada-Mu jannah (surga) dan segala yang mendekatkan kepadanya baik ucapan maupun perbuatan. Aku berlindung kepada-Mu dari neraka dan segala yang mendekatkan kepadanya baik ucapan maupun perbuatan.
🛍 Aku memohon kepada-Mu apa yang dimohon oleh hamba-Mu dan Nabi-Mu Muhammad — shallallahu 'alaihi wa sallam — . Aku berlindung kepada-Mu dari apa yang berlindung darinya hamba-Mu dan Nabi-Mu Muhammad — shallallahu 'alaihi wa sallam — .
🛍 Segala qadha' yang telah Engkau tentukan untukku maka jadikanlah akibatnya adalah bimbingan (kepada kebenaran)."

📚 HR. al-Bukhari dalam "al-Adab al-Mufrad" no. 639, dishahihkan oleh al-Albani, lihat ash-Shahihah no. 1532

عن عائشةَ رضي الله عنها قالت :

دخل عليَّ النبي ﷺ وأنا أصلي ، وله حاجةٌ ، فأبطأتُ عليه ، قال :
(( يا عائشةُ ؛ عليك بجُمَلِ الدعاء وجوامِعِه )) .

فلما انصرفتُ قـلـتُ :
يا رسولَ الله وما جُملُ الدعاء وجوامعُهُ ؟

قال قولي :
(( اللهم إنَّي أسألُـك من الخيرِ كلِهِ عاجلِهِ وآجلِهِ ما علمتُ منه وما لم أعلم ، وأعوذُ بك من الشرِ كلِهِ عاجلِهِ وآجلِهِ ما علمتُ منه وما لم أعلم ، وأسألُـك الجنةَ وما قرَّب إليها من قولٍ أو عمل ، وأعوذُ بك من النار وما قرَّب إليها من قولٍ أو عمل .. وأسألُـك مما سألَـك به عبدُك ونبيُك محمد ﷺ وأعوذُ بك مما تعوذَ منه عبدُك ونبيُك محمد ﷺ وما قضيتَ لي من قضاءٍ فاجعلْ عاقبتَهُ رشدًا )) .

رواه البخاري في الأدب المفرد ( ٦٣٩ ) ، وصححه الألباني .

•••••••••••••••••••••
🌠📝📡 Majmu'ah Manhajul Anbiya
📟▶ Join Telegram https://tlgrm.me/ManhajulAnbiya
💻 Situs Resmi http://www.manhajul-anbiya.net

~~~~~~~~~~~~~~~~~~

0 Response to "DO'A YANG MENCAKUP DAN MENYELURUH"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo