Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

KISAH SEORANG ALIM MENJAGA HARGA DIRINYA DI HADAPAN PEMILIK HARTA

KISAH SEORANG ALIM MENJAGA HARGA DIRINYA DI HADAPAN PEMILIK HARTA

🌌 Pada suatu hari Al Khatib Al Baghdadi rahimahullah kedatangan tamu seorang bangsawan yang  membawa sekantong uang emas.

🚪 "Si Fulan temanku,mengirim salam pada anda sekaligus sekantong uang ini darinya.Anda dipersilahkan membelanjakannya sekehendak hati.", ujar bangsawan itu.

🛡 Al Khatib menjawab: "Maaf,saya tidak memerlukan uang itu."

☝ Merasa disinggung hatinya dengan penolakan itu,sang  bangsawan memerah wajahnya. Dia kembali berkata: "Ini jumlahnya 300 dinar.Saya yakin anda membutuhkannya."
Lantas bangsawan itu menuangkan isi kantong tadi,bergerincing pundi-pundi uang emas itu di atas alas duduk Al Khatib rahimahullah.

📌 Seketika Al Khatib Al Baghdadi memerah wajahnya dengan perlakuan bangsawan itu.Berdirilah beliau sembari mengangkat alas duduknya,dituangkannya uang-uang emas itu ke tanah.Beliau lantas pergi ke masjid.

Salah seorang murid Al Khatib Al Baghdadi rahimahulloh yang  menyaksikan peristiwa itu bercerita: "Betapa berkesannya aku sampai sekarang mengenang guruku dengan kewibawaannya berjalan meninggalkan bangsawan kaya yang berjongkok memunguti keping- keping dinar yang bercecer di atas lantai tanah."

▶⏸▶⏸▶⏸▶

📚 Ath Thabaqaat Asy Syafi'iyyah 3/14

🖋 Abu Mas'ud Jarot

▪▪▪▪▪▪▪▪

📱 Whatsapp Ilmu Syar'i //WA IS 📲

📤 https://t.me/CTIS_ChannelTelegramIlmuSyari

0 Response to "KISAH SEORANG ALIM MENJAGA HARGA DIRINYA DI HADAPAN PEMILIK HARTA"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo