Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

AWAS! JANGAN KAU DEKATI ORANG ZALIM

بسم الله الرحمن الرحيم


AWAS! JANGAN KAU DEKATI ORANG ZALIM ‼

Allah Ta'ala berfirman:

وَلَا تَرْكَنُوا إِلَى الَّذِينَ ظَلَمُوا فَتَمَسَّكُمُ النَّارُ وَمَا لَكُمْ مِنْ دُونِ اللَّهِ مِنْ أَوْلِيَاءَ ثُمَّ لَا تُنْصَرُونَ

"Dan janganlah kamu cenderung kepada orang-orang yang zalim yang menyebabkan kamu disentuh api neraka, dan sekali-kali kamu tiada mempunyai seorang penolongpun selain Allah, kemudian kamu tidak akan diberi pertolongan".
(QS. Hud: 113)

🎓Al 'Allamah asy-Syaikh as-Sa'diy _rahimahullohu_ menjelaskan:
🙌  Janganlah kalian condong kepada orang-orang yang zalim. Sebab, apabila kalian condong kepada mereka, menyetujui kezaliman yang mereka perbuat, atau meridhai kezaliman yang mereka lakukan maka kalian akan di bakar oleh api neraka.

⚡Jika kalian melakukan hal tersebut, kalian tidak mempunyai seorang penolong selain Allah yang dapat mencegah kalian dari azab Allah dan mereka tidak akan mampu menghasilkan pahala dari Allah untuk kalian. Kemudian kalian tidak akan diberi pertolongan. Maksudnya tidak ada yang mampu menolak azab apabila  telah menimpa kalian.

👉 Maka dalam ayat ini terdapat peringatan dari kecondongan kepada setiap orang yang zalim. Yang dimaksud تركنوا ialah kecondongan, berkumpul dengan kezalimannya, menyetujui atas perbuatannya, dan ridho dengan kezalimannya.

❗Apabila ini merupakan ancaman bagi orang orang yang condong kepada kezaliman, maka bagaimana kiranya keadaan orang-orang yang zalim itu sendiri?!

Kita memohon kepada Allah ta'ala agar  diselamatkan dari perbuatan zalim.

📚 Taisir Al-Karimirrohman Surat Hud: 113

~~~~~~~~~~
  لا تميلوا { إلى الذين ظلموا} فإنكم إذا ملتم إليهم وافقتوهم على ظلمهم، أو رضيتم ما هم عليه من الظلم {فتمسكم النار} إن فعلتم ذلك { وما لكم من دون اللّه من أولياء} يمنعونكم من عذاب اللّه، ولا يحصلون لكم شيئا من ثواب اللّه.

{ثم لا تنصرون} أي :لا يدفع عنكم  العذاب إذا مسكم.

ففي هذه الآية التحذير من الركون إلى كل ظالم، والمراد بالركون الميل والانضمام إليه بظلمه وموافقته على ذلك، و الرضا بما هو عليه من الظلم.

وإذا كان هذا الوعيد في الركون إلى الظلمة، فكيف حال الظلمة بأنفسهم؟!!
نسأل اللّه العافية من الظلم.

(تيسير الكريم الرحمن سورة هود: ١١٣)

📚 FIK

الفقير إلى عفو ربه أبو عبيد الرحمن
________________________________________

📲 t.me/forumIlmiahkaranganyar

🌿🌾🌿🌾🌿🌾🌿🌾

0 Response to "AWAS! JANGAN KAU DEKATI ORANG ZALIM"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo