Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

RATUSAN JUTA BELALANG SERBU CHINA Februari 2020

RATUSAN JUTA BELALANG SERBU CHINA

Pertanyaan:

Diberitakan melalui berbagai media bahwa ratusan juta belalang bahkan miliaran belalang melakukan perpindahan besar besaran menuju China seiring dengan masih mewabahnya virus Corona di negeri itu. Kedatangan ratusan juta belalang ini dikhawatirkan menjadi sebab krisis pangan. Dalam menanggapi Fenomena ini, para ilmuwan menganggapnya sebagai hal biasa terjadi di alam. Dalam menilai berita ini bagaimana? Jazakallohukhoiron

Jawaban Al-Ustadz Muhammad Rijal, Lc  hafizhahullah:

◾️ Yang pertama perlu kita ingatkan kepada kaum muslimin adalah terkait dengan berita-berita yang demikian cepat beredar. Kewajiban kita adalah berhati hati dalam menerima dan menyebarkannya apalagi memberikan komentar dan tanggapan.

◾️ Yang kedua, seandainya berita migrasi besar besaran berjuta-juta belalang ke China memang benar, sebagai muslim kita wajib meyakini bahwa segala sesuatu yang terjadi di alam ini adalah atas perintah Alloh Subhanahu wata’ala. Tidak ada satupun kejadian di alam semesta yang lepas dari kekuasaan Alloh.

Pergerakan jutaan belalang itu bukan sekedar fenomena alam biasa.

Pergerakan itu tidak lepas dari Qodho’ dan Qodar Alloh Subhanahu wata’ala.

Sejenak kita mengingat apa yang pernah terjadi di zaman Fir’aun, Alloh adzab mereka dengan berbagai macam adzab karena kekufuran mereka kepada Alloh dan permusuhan mereka kepada Musa.

Diantara adzab Alloh, Dia mengirimkan belalang belalang kepada Fir’aun dan pengikutnya. Alloh berfirman:

فَأَرْسَلْنَا عَلَيْهِمُ الطُّوفَانَ وَالْجَرَادَ وَالْقُمَّلَ وَالضَّفَادِعَ وَالدَّمَ آيَاتٍ مُّفَصَّلَاتٍ فَاسْتَكْبَرُوا وَكَانُوا قَوْمًا مُّجْرِمِينَ (133)

"Maka Kami kirimkan kepada mereka (Fir’aun dan pengikutnya) topan, belalang, kutu, katak dan darah (air minum berubah menjadi darah) sebagai bukti-bukti yang jelas, tetapi mereka tetap menyombongkan diri dan mereka adalah kaum yang berdosa." **(Al A’raf : 133).**

Maka yakinlah bahwa angin, Air, Belalang, Kutu, katak, virus dan yang lain adalah makhluk makhluk Alloh yang tunduk dengan perintah Alloh.

Mereka adalah tentara Alloh yang siap melaksanakan segala yang Alloh perintahkan.

Semoga Alloh senantiasa memberikan kepada kita keberkahan dalam hidup kita. Amin.

Sumber:
https://problematikaumat.com/ratusan-juta-belalang-serbu-china/

••••
📶 https://bit.ly/ForumBerbagiFaidah [FBF]
🌍 www.alfawaaid.net |

▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️

0 Response to "RATUSAN JUTA BELALANG SERBU CHINA Februari 2020"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo