Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

HUKUM MELIHAT AURAT ANAK KECIL

HUKUM MELIHAT AURAT ANAK KECIL

🎙Syekh Abdul Aziz bin Abdullah bin Baz rahimahullah

Pertanyaan :
Penanya wanita mengatakan: Terkadang saya masuk dengan putri kecil saya berumur lima dan tujuh tahun di kamar mandi, untuk membantu mereka membersihkan rambut mereka. Lantas jika saya melihat aurat mereka, adakah suatu dosa atas saya ?

Jawaban :
Tidak mengapa demikian itu, selama anak laki-laki dan anak perempuan itu berumur di bawah tujuh tahun tidak ada batasan aurat bagi mereka saat membersihkan dan membantu mereka untuk menjaga kebersihan,  semua ini tidak mengapa. Adapun jika mencapai umur tujuh tahun, maka jangan melihat aurat mereka, hendaknya ditutup, ditutup auratnya dan jangan menyentuhnya kecuali diperlukan. Ibunya menyentuh auratnya untuk membersihkannya atau seorang pembantu perempuan menyentuh auratnya untuk membersihkan, tidak mengapa. Jika anak itu tidak membersihkan dirinya, tidak mengetahui membersihkan dirinya. Ya.

Pembawa acara : Semoga Allah membalas Anda dengan kebaikan.

📕 Fatawa Nurun 'Ala ad Darb

http://t.me/ukhwh

📑Teks Arab

حكم رؤية عورة الطفل

السؤال: في بعض الأحيان تقول السائلة: أدخل مع بناتي الصغار خمس سنوات وسبع سنوات الحمام، وذلك لمساعدتهن في تنظيف شعورهن، فهل إذا رأيت عورتهن هل علي شيء؟

الجواب: لا حرج في ذلك مادام دون السبع فلا عورة لهم الصبي والصبية تنظيفهم ومساعدتهم على النظافة، كل هذا لا بأس به، أما إذا بلغ سبعاً فلا، يستر، تستر عورته ولا تمس إلا للحاجة تمسها أمه لأجل تنظيفه أو تمسها الخادمة للتنظيف فلا بأس، إذا كان ما ينظف نفسه ما يعرف ينظف نفسه، نعم.
المقدم: جزاكم الله خيراً.

0 Response to "HUKUM MELIHAT AURAT ANAK KECIL"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo