Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

APAKAH BERDOSA ORANG YANG TIDAK BERWASIAT DALAM PENGURUSAN JENAZAH UNTUK SESUAI SUNNAH KETIKA DIA MENINGGAL

➖TANYA JAWAB➖➖➖
APAKAH BERDOSA ORANG YANG TIDAK BERWASIAT DALAM PENGURUSAN JENAZAH UNTUK SESUAI SUNNAH KETIKA DIA MENINGGAL

❓Tanya:
Bagaimana hukum seorang yang meninggal dunia, kemudian dalam proses pengurusan jenazahnya tidak dilakukan secara bimbingan sunnah terhadap jenazah tersebut. Dimana orang yang meninggal tadi belum sempat berwasiat agar kelak ketika dia meninggal dunia, harus diselenggarakan proses pengurusan jenazahnya dalam bimbingan syariat atau sunnah rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam. Apakah orang yang mati tersebut berdosa?

⭕Jawab:
💺Oleh Al Ustadz Luqman Ba'abduh hafizhahullah

☝Jawabannya tidak berdosa, na'am. Jawabannya tidak berdosa, barakallahufiikum.

📌Namun bagi seorang muslim yang dia yakin bahwa keluarga dia, atau orang kampungnya akan mengurusi jenazah dia mulai dari pemandiannya, sampai penguburannya diluar bimbingan sunnah. Dia yakin lingkungannya seperti itu, maka disunnahkan untuk berwasiat. Kita ini juga sekarang berwasiat, barakallahufiikum.

📎Apalagi yang tahu bahwa keluarganya akan terbawa oleh arus kebiasaan masyarakat sekitar. Wasiat bahwa saya kalau meninggal dunia, saya wasiatkan kepada seluruh keluarga saya untuk memproses jenazah saya ini tadi dibawah bimbingan sunnah rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam.

🔗Saya tidak rela, (itu tadi isbat, sekarang nafi') saya tidak rela, tidak ridho kalau pengurusan jenazah saya dicampur aduk dengan sesuatu yang bukan bagian daripada sunnah rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam. Na'am.

📥🔊Download Audiodisini atau di
http://www.thalabilmusyari.web.id/2015/05/apakah-berdosa-orang-yang-tidak.html

📚TIS

0 Response to "APAKAH BERDOSA ORANG YANG TIDAK BERWASIAT DALAM PENGURUSAN JENAZAH UNTUK SESUAI SUNNAH KETIKA DIA MENINGGAL"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo