Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

BOLEHKAH MENGADAKAN PERLOMBAAN BACA AL-QUR'AN SETELAH SHOLAT TARAWIH DALAM RANGKA MEMBERIKAN SEMANGAT KEPADA PARA PEMUDA UNTUK MENGHAFALKANNYA

✔🔘🔉📚BOLEHKAH MENGADAKAN PERLOMBAAN BACA AL-QUR'AN SETELAH SHOLAT TARAWIH DALAM RANGKA MEMBERIKAN SEMANGAT KEPADA PARA PEMUDA UNTUK MENGHAFALKANNYA ??

🔉 Asy Syaikh Ubaid bin Abdillah al Jabiry hafizhahullah

📪 Pertanyaan : Semoga Allah memberkahi anda wahai Syaikh kami. Pertanyaan keempat belas :
▪Apa hukum mengadakan perlombaan baca Al-Qur'an dalam rangka memberikan semangat kepada para pemuda untuk menghafalnya?

🔓Jawaban : Pemerintah kita memiliki program demikian, memberikan semangat (kepada para pemuda) dengan cara memberikan hadiah kepada pelajar yang berprestasi, yang juara satu, dua dan tiga diberikan hadiah.

💡Maka ini semua tidak mengapa in sya Allah.
Dan bahkan terkadang ada sebagian muhsinin dan orang-orang yang cinta kebaikan rela menyumbangkan hartanya untuk acara ini, maka ini tidak mengapa.

☝Hanya saja perkara yang kami perlu ingatkan, pada hari-hari ini adalah apa yang biasa dilakukan ikwanul muslimin, yaitu imam sholat tarawih mereka setelah selesai melakukan sholat tarwih, maka dia bertanya dan meminta jawaban tentang bacaan yang dia baca yaitu bacaan ketika sholat tarawih.

⚠Perbuatan ini tidak dikenal di zaman Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam, zaman Khulafaa ar rasyidin, para sahabat, para tabi'in dan tidak pula oleh para imam ahli sunnah wal jamaah.

📛Maka ini termasuk metode ikwanul muslimin, atau boleh dikatakan minimalnya ini adalah perkara yang baru dan bid'ah.

💻 http://www.sahab.net/forums/index.php?showtopic=144251#entry693741

✒ Alih bahasa : Syabab Forum Salafy

💡📝 Sumber: http://forumsalafy.net/?p=11323

🍂🍂🍂🍂🍂🍂🍂🍂🍂🍂🍂

0 Response to "BOLEHKAH MENGADAKAN PERLOMBAAN BACA AL-QUR'AN SETELAH SHOLAT TARAWIH DALAM RANGKA MEMBERIKAN SEMANGAT KEPADA PARA PEMUDA UNTUK MENGHAFALKANNYA"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo