Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

BOLEHKAH MENAATI SUAMI YANG MEMERINTAHKAN MELEPAS HIJAB

⏩✋🔥⚠ BOLEHKAH MENAATI SUAMI YANG MEMERINTAHKAN MELEPAS HIJAB

✒📁 Asy Syaikh 'Abdul Aziz bin 'Abdillah bin Baz rahimahullah

📬 Aku menikah dengan seorang pria,dan setelah menikah ia meminta saya untuk tidak menutup wajahku dihadapan saudara- saudara laki- lakinya, kalau saya tolak dia akan menceraikanku. Apa yang mesti saya lakukan,  dan saya takut perceraian?

🔓 Jawaban : Tidak boleh bagi suaminya untuk memberi kelonggaran kepada istrinya untuk membuka hijab dihadapan laki- laki. Tidak pantas baginya untuk menjadi lemah seperti ini, bermudah- mudahan dengan keluarganya hingga membuka wajahnya di depan saudara laki- lakinya, paman- pamannya, suami saudara perempuannya, anak laki- laki pamannya dan yang semisal mereka dari laki- laki yang bukan mahramnya.

🔥❌ Maka ini tidak boleh. Dia tidak boleh mantaati suaminya, karena ketaatan itu hanya dalam perkara yang makruf. Bahkan dia wajib tetap berhijab dan menutup wajahnya walaupun suaminya menceraikannya.

🔺💥 Maka jika suaminya menceraikannya Allah akan memberilan rezki yang lebih baik darinya, in sya Allah. Allah ta'ala berfirman: 

▪"Jika keduanya bercerai, maka Allah akan memberi kecukupan kepada masing-masingnya dari limpahan karunia-Nya.(QS. An- Nisaa130)

💡Dan diriwayatkan dari Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:

▪"Barang siapa yang meninggalkan sesuatu karena Allah maka Allah akan menggantikannya yang lebih baik darinya".

Allah juga berfirman: 

▪"Barang siapa yang bertaqwa kepada Alah maka Allah akan menjadikan urusannya menjadi mudah baginya. (QS. Ath- Thalaq 4)

✔Maka tidak boleh bagi sang suami mengancam menceraikannya jika istrinya berhijab dan melakukan sesuatu yang menjadi sebab terjaganya kehormatan dan keselamatan istrinya.

📚 Fatawa wanita hal 66 Asy- Syaikh Ibnu Baaz rahimahullah.

📌 Catatan Kaki:

1⃣. Abu Nu' aim dalam Al-Hilyah (2/196) semisal itu.
Al-Ajluuniy dalam Kasyful Khifaa 2199 diriwayatkan oleh Abu Nu' aim dan Ibnu Umar beliau berkata:  Ghariib akan tapi memiliki syawahid...dst.

💻 http://www.sahab.net/forums/index.php?showtopic=138788#entry676400

✏ Alih bahasa : Ustadz Abu Hafs Umar al-Atsary

💡📝 WSI ~ http://forumsalafy.net/?p=11902
--------------------

طلقني !! فماذا أفعل وأنا خائفة من الطلاق ؟.

الجواب : لا يجوز للرجل أن يُفسح المجال لزوجته في السفور للرجال ، ولا يليق به أن يكون هكذا ضعيفاً ومتساهلاً مع أهله حتى تكشف وجهها لإخوانه أو لأعمامه أو لزوج أخته أو لبني عمّها ونحوهم ممن ليس محرماً لها ، فهذا لا يجوز ، وليس لها طاعته ، إنما الطاعة في المعروف ، بل عليها أن تتحجب وتتستر ولو طلقها . فإن طلقها فسوف يرزقها الله خيراً منه - إن شاء الله - قال الله سبحانه وتعالى : { وَإِن يَتَفَرَّقَا يُغنِ اللَّهُ كُلاًّ مِّن سَعَتِهِ } [سورة النساء ، من الآية:130]. وروي عنه - صلى الله عليه وسلم - ، أنه قال : (( من ترك شيئاً للّه عوضه اللّه خيراً منه ))، "1" وقال عزّ وجلّ : { وَمَن يَتَّقِ اللَّهَ يَجعَل لَّهُ مِن أَمرِهِ يُسراً } [سورة الطلاق ، الآية:40]. ولا يجوز للزوج أن يتوعدها بالطلاق إذا تحجبت وتعاطت ماهو من أسباب العفة والسلامة . نسأل اللّه العافية .

فتاوى المرأة، ص66 ، الشيخ ابن باز - رحمه اللّه -

"1" أبو نعيم في الحلية (2/196) بنحوه . قال العجلوني في كشف الخفا (2199) : رواه أبو نعيم عن ابن عمر وقال : غريب . ولكن له شواهد .. إلخ

🍂🍂🍂🍂🍂🍂🍂🍂🍂🍂🍂🍂

0 Response to "BOLEHKAH MENAATI SUAMI YANG MEMERINTAHKAN MELEPAS HIJAB"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo