Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

TAHDZIR Bukan MEMECAH BELAH UMAT

➖➖➖➖➖➖➖

⚡🌓❓TAHDZIR = MEMECAH BELAH UMAT?

✒__Al-Ustadz Muhammad Afifuddin hafizhahullah

➖➖➖➖➖➖➖

❓💥 Asy-Syaikh Shalih al-Fauzan pernah ditanya, “Apakah mentahdzir manhaj-manhaj yang menyimpang dan para dainya dianggap memecah belah kaum muslimin dan merenggangkan barisan mereka?”

📣❗Beliau menjawab, “Mentahdzir manhaj-manhaj yang menyimpang dari manhaj salaf termasuk upaya menyatukan kalimat kaum muslimin, bukan memecah belah barisan mereka. Sebab, yang memecah belah barisan muslimin (justru) manhaj-manhaj yang menyimpang dari manhaj salaf itu.

🔄🚫 Sejak munculnya mazhab-mazhab yang menyelisihi manhaj salaf setelah tiga generasi utama, para ulama senantiasa mentahdzir dan menjelaskan kebatilannya. Lihatlah kitab-kitab mereka.”

📚 (al-Ajwibah al-Mufidah hlm. 106—107)

🔸Allah ‘azza wa jalla dan Rasul-Nya yang memerintahkan bersatu di atas al-haq, tidak berpecah belah, dan mempererat ukhuwah Islamiyah di atas sunnah, Namun, Allah ‘azza wa jalla dan Rasul-Nya pula yang memerintahkan untuk mengingkari kemungkaran, membongkar kesesatan dan para pelakunya.

⚠ Tidak mungkin terjadi kontradiksi antara dua hal yang disyariatkan, tetapi justru saling melengkapi dan menguatkan.

👉 Termasuk konsekuensi dan bukti kebenaran dan kejujuran sebuah persatuan dan ukhuwah di atas Sunnah adalah ditegakkannya prinsip al-wala’ wal bara’, mengingkari kemungkaran, tahdzir dan hajr, sesuai dengan kaidah-kaidah syar’i.

📚 (lihat al-Ajwibah al-Mufidah hlm. 142)
➖➖➖➖➖➖➖

💻📃Majalah Asy Syariah Online

🌏 www.ittibaus-sunnah.net
◉  ◈  ◉  ◈  ◉  ◈  ◉  ◈  ◉  ◈  ◉
📌 أصحاب السنة
⭐ASHHABUS SUNNAH✪

0 Response to "TAHDZIR Bukan MEMECAH BELAH UMAT"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo